Demokrat Ungkap Isi Pembicaraan SBY dan Prabowo di Kertanegara

JAKARTA - Juru bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengungkap isi pertemuan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Presiden terpilih RI Prabowo Subianto di kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis, 19 September, sore.

Herzaky mengungkapkan, pertemuan SBY dengan Prabowo membahas soal tantangan negara Indonesia di pemerintahan Prabowo-Gibran. Namun, Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Partai Demokrat itu tidak membeberkan secara detail isi dari pertemuan tersebut.

"Bicara soal tantangan ke depan," ujar Herzaky kepada wartawan, Jumat, 20 September.

Herzaky menyebut, pertemuan di Kertanegara bukanlah pertemuan pertama bagi SBY dan Prabowo. Keduanya, kata dia, memang sering berdiskusi.

Bahkan, kata Herzaky, dalam pertemuan itu SBY sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai (MTP) Demokrat menyatakan siap membantu pemerintahan Prabowo.

"Dan Pak SBY (menyatakan) siap membantu serta menyukseskan pemerintahan Pak Prabowo," kata Herzaky.

Diberitakan sebelumnya, SBY tiba-tiba menyambangi kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, kemarin sore. Potret pertemuan keduanya juga telah diunggah Prabowo di akun Instagram pribadinya.

"Terima kasih Presiden ke-6 Republik Indonesia Bapak Susilo Bambang Yudhoyono atas diskusi yang mendalam siang hari ini," tulis caption di akun Instagram @Prabowo.

Dalam keterangan foto di unggahan tersebut, Prabowo mengatakan jika ia dan SBY sama-sama optimistis membangun bangsa Indonesia. Menteri Pertahanan itu juga menjamin kesejahteraan masyarakat Indonesia bisa terwujud.

"Kita optimis bersama-sama wujudkan kesejahteraan untuk seluruh rakyat Indonesia," kata Prabowo.