Toyota Hadirkan Pembaruan pada Sienna 2025, Ada Fitur Canggih Ini

JAKARTA - Baru-baru ini, Toyota secara resmi meluncurkan Sienna 2025 untuk pasar Amerika Serikat (AS). Model bergaya MPV ini mendapatkan peningkatan, terutama ditambahkannya sejumlah fitur yang menambah nilai kepraktisannya.

Melansir dari Carscoops, Rabu, 18 September, mobil ini memiliki sejumlah teknologi canggih, salah satu sorotannya ialah memiliki radar yang akan mengirimkan panggilan otomatis ke ponsel cerdas pengguna sebagai pengingat, misalnya ada anak-anak tertinggal di dua baris belakang.

Sistem ini bekerja ketika pengemudi mengunci Sienna 2025. Secara otomatis, teknologi tersebut dapat mendeteksi seseorang di kursi belakang dan kemudian lampu hazard akan berkedip serta kunci pintu akan berbunyi sebanyak sembilan kali.

Jika pengemudi masih abai soal ini selama 90 detik, klakson MPV tersebut akan berbunyi. Namun bila pengguna masih mengabaikannya, maka mereka akan mendapatkan SMS melalui aplikasi Toyota.

Bila pengguna masih belum membuka pintu kendaraan dua menit setelah mendapat SMS, maka pihak pabrikan akan mengirimkan panggilan telepon secara otomatis ke ponsel pintar pengguna.

Sienna terbaru ini akan memberi penggunanya sedikit lebih banyak kelonggaran jika dibiarkan tidak terkunci dan mendeteksi pergerakan kursi belakang, melewatkan bunyi klakson serta memberi pengemudi waktu 10 menit sebelum mengirim SMS, dan dua menit lagi tenggang hingga melakukan panggilan.

Namun prinsipnya sama dan pemindai radar 60Ghz yang dipasang di headliner mampu memantau baris kedua dan ketiga dalam kedua kasus tersebut.

Fitur tersebut hadir pada semua trim Sienna 2025, termasuk varian dasar LE yang mendapatkan sistem Advanced Rear Seat Reminder dan langganan Safety Connect selama 10 tahun.

Selain fitur tersebut, perubahan pada MPV ini termasuk dihadirkannya kluster pengukur digital 12,3 inci pada trim XSE, Woodland Edition, Limited, dan Platinum.

Toyota juga mengatakan telah meningkatkan kesesuaian interior dan finishing yang lebih menarik pada jok, konsol, dan dasbor di semua trim. Pelek terbaru juga melengkapi perlengkapan standar pada Sienna terbaru.

Dari segi jantung pacu, Sienna 2025 mempertahankan mesin 4-silinder segaris 2,5 liter yang sama seperti sebelumnya dengan tenaga mencapai 245 dk yang dapat dipilih penggerak roda depan (FWD) atau semua roda (AWD).

Mobil tersebut akan tersedia di seluruh jaringan wilayah AS pada musim gugur 2024 dengan harga mulai dari 39.185 dolar AS (Rp600,8 juta).