Bukan RK-Suswono, Partai Ummat Jakarta Dukung Pramono-Rano di Pilgub Jakarta 

JAKARTA - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Ummat DKI Jakarta menyatakan dukungannya kepada bakal pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jakarta Pramono Anung-Rano Karno di Pilgub Jakarta.

Dukungan ini dinyatakan oleh Ketua DPW Partai Ummat Jakarta Imawan Renwarin saat menyambangi Rano Karno di Waroeng Bang Doel, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

"Kami diterima oleh Bang Rano Karno, untuk bersilaturahmi datang kemudian diberikan penjelasan mengenai perjuangan Jakarta ke depan. Itu rasa-rasanya ada di hati kami, begitu, untuk sama-sama kita berjuang. Insyaallah ke depan, ya memenangkan beliau di pilkada," kata Imawan, Rabu, 18 September.

Imawan menyebut pihaknya akan mendeklarasikan dukungan pada Pramono-Rano. Sebelum itu, DPW Partai Ummat Jakarta akan melaporkan dukungan tersebut kepada Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi.

"Kami melaporkan ini ke DPP, untuk artinya di-fix-kan secara dokumen, ya," ucap dia.

Ssebelumnya bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil (RK) sempat mengklaim dirinya dan Suswono akan didukung Partai besutan Amien Rais tersebut. Merespons hal tersebut, Imawan menegaskan Partai Ummat hanya menerima undangan pertemuan biasa.

Ya enggak apa-apa, itu kan kata RK ya. Jadi memang kronologinya hari Jumat lalu itu kita diundang makan. Sebagai orang yang baik, ya kata Bang Doel juga, kalau kita diundang, ya datang. Cuma sampai itu," jelas Imawan.

Sementara itu, Rano Karno mengapresiasi Partai Ummat yang telah memberi dukungan kepada pasangan Mas Pram-Bang Doel untuk membenahi Kota Jakarta. Mengingat dukungan tersebut berarti untuk mewujudkan visi dan misi Jakarta Menyala.

"Ahamdulillah hari ini saya dikunjungi oleh teman-teman dari Partai Ummat yang siap bersedia membantu kami, membantu mas Pram dan saya dalam kondisi seperti ini," ungkapnya.

"Sekali lagi saya bangga dan bahagia, semakin apa ya, bukan semakin kuat dalam arti kata menantang, tapi semakin kuat kita turun ke bawah untuk memberikan, ya menyampaikan visi-visi, rencana kerja, segala macem," pungkasnya.