Jadwal Liga 1 2024/2025: Semen Padang vs Barito Pembuka Tiga Laga Terakhir Pekan Kelima

JAKARTA - Pekan kelima Liga 1 2024/2025 pada Rabu, 18 September 2024, akan ada tiga laga tersaji. Semen Padang vs Barito Putera akan menjadi laga pembuka hari ini.

Semen Padang akan menjamu Barito Putera pada pukul 15.30 WIB. Pada jam sama akan ada laga lain antara Persik Kediri vs Persita Tangerang. Kemudian, laga terakhir pukul 19.00 WIB diisi duel Persebaya Surabaya vs Persis Solo.

Pada pengujung pekan kelima ini, Semen Padang mendapatkan lawan yang sama-sama masih berkutat di papan bawah klasemen.

Semen Padang saat ini ada di peringkat ke-16 dengan koleksi tiga poin, sementara Barito Putera ada di peringkat ke-14 dengan empat poin.

Semen Padang tentu ingin membuktikan kelayakannya bersaing di kasta tertinggi. Barito Putera pun tentu tidak ingin dipermalukan klub promosi.

Duel tersebut sarat motivasi tinggi karena kedua tim butuh tambahan poin sempurna demi memperbaiki posisi di klasemen. Tak heran, pertandingan bakal berjalan sengit dengan tensi tinggi.

Pada waktu yang sama, Persita Tangerang dapat jadwal melawat ke Stadion Brawijaya, Kediri. Laga ini di atas kertas tak bisa dibilang mudah meski peringkat klasemen keduanya terpaut jauh.

Persita ada di peringkat ketujuh dengan koleksi tujuh poin, semenara Persik ada di peringkat ke-13 dengan lima poin.

Modal Persita cukup mumpuni jelang laga ini. Sejauh ini mereka sudah menang dua kali, masing-masing kontra PSIS Semarang dan Madura United. Sementara Persik baru menang satu kali, yaitu saat menghadapi PSS.

Selisih dua poin tersebut menjanjikan laga bakal ketat. Apalagi ini baru awal musim yang mana bahan bakar kedua tim masih penuh.

Terakhir, laga penutup hari ini menyajikan pertandingan seru antara Persebaya Surabaya vs Persis Solo. Pertandingan akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada pukul 19.00 WIB.

Persebaya sejauh ini berhasil menunjukkan performa yang lebih baik ketimbang Persis.

Bajul Ijo ada di peringkat ketiga dengan koleksi 10 poin, hasil dari tiga kali menang dan satu kali imbang. Sebaliknya, Persis masih tertahan di peringkat ke-15 dengan koleksi hanya tiga poin.

Laskar Samber Nyawa kalah tiga kali beruntun di tiga laga awal. Pekan lalu, Persis secara mengejutkan mengalahkan Madura United dengan skor telak 4-0.

Jadwal Pekan Kelima Liga 1 2024/2025

Rabu, 18 September 2024

Semen Padang vs Barito Putera

15.30 WIB

Persik Kediri vs Persita Tangerang

15.30 WIB

Persebaya Surabaya vs Persis Solo

19.00 WIB