BMW Group Indonesia Resmikan Jaringan Dealer di Kebon Jeruk, Fokus Unsur Digitalisasi dan Keberlanjutan

JAKARTA – BMW Group Indonesia kembali memperkuat komitmennya di pasar tanah air dengan meresmikan jaringan dealer di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Fasilitas ini dirancang dengan konsep ‘Retail.Next’ yang memberikan tampilan mewah dan eksklusif. Hadirnya jaringan dealer ini merupakan kerja sama antara pihak BMW Group Indonesia dengan BMW Eurokars.

Konsep ‘Retail.Next’ adalah inisiatif strategis yang dicanangkan oleh BMW Group, lintas fungsi, dan berskala global bertujuan untuk berikan pengalaman pelanggan premium terbaik di kelasnya.

Managing Director BMW Group Asia Lars Nielsen, mengatakan konsep showroom ini merupakan wujud dedikasi pihaknya terhadap keberlanjutan dan mobilitas masa depan yang memberikan pengalaman baru bagi para pelanggan.

“Melalui kerjasama strategis dengan BMW Eurokars, kami yakin dapat terus pertahankan posisi BMW sebagai pemimpin di segmen kendaraan mewah di Indonesia,” kata Nielsen dalam keterangannya, Rabu, 18 September.

CEO Eurokars Group Indonesia Herbert Kwee, mengatakan pasar Indonesia merupakan pasar yang penting dan strategis sehingga pihaknya membangun dealer tersebut untuk menjawab kebutuhan konsumen tanah air.

“BMW Eurokars telah lama berpengalaman sebagai dealer BMW, terutama untuk BMW M, sejak tahun 2004. Bagi kami, Indonesia adalah pasar yang sangat strategis dan penting,” ucap Kwee.

Showroom ini telah melalui proses renovasi selama 8 bulan dengan menampilkan konsep lebih segar dan modern sehingga siap untuk melayani seluruh pelanggan BMW yang berada di wilayah Jakarta Barat dan sekitarnya.

Konsep tersebut dirancang untuk memfasilitasi pengalaman yang lebih fokus pada pelanggan, mulai dari konsultasi, proses pembelian, hingga pengantaran kendaraan sesuai dengan kebutuhan dan preferensi pelanggan.

Fasilitas ini menyediakan layanan VIP Experience yang memberikan kenyamanan eksklusif bagi para pelanggan. Kemudian, dihadirkan juga pengalaman ‘Digital In-Store’ yang dapat memudahkan konsumen mengakses berbagai kebutuhan melalui layar digital yang telah disediakan.

Dealer ini juga memiliki ‘EVE: Emotional Virtual Experience’, sebuah perangkat lunak yang memvisualkan kendaraan BMW dan Mini. Dengan sistem ini, kendaraan dapat ditampilkan dengan kualitas semi-realistis saat proses berkonsultasi dan pembelian.

Fungsi utamanya adalah pelanggan dapat dengan mudah menentukan konfigurasi pribadi sesuai dengan keinginan dan dipandu oleh konsultan professional.

Dealer BMW Eurokars Kebon Jeruk beralamatkan di Jl. Panjang No. 6, Kebon Jeruk, Jakarta Barat dengan menyediakan fasilitas lounge yang nyaman dengan mempekerjakan Business Consultant, Service Advisor, dan tenaga ahli lainnya yang profesional.