Hasil Liga 1 2024/2025: Persis Solo Amankan Kemenangan Perdana, Hajar Madura United 4-0

JAKARTA - Persis Solo berhasil mengakhiri tren buruk saat menjalani pekan keempat Liga 1 2024/2025. Menjamu Madura United, Laskar Mahesa Jenar meraup poin penuh perdana dengan kemenangan telak 4-0.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jumat, 13 September 2024, malam WIB, Persis Solo dan Madura United berduel sengit. Meski tampil saling serang, laga berjalan alot sepanjang babak pertama hingga turun minum skor masih bertahan 0-0.

Kebuntuan pecah bagi Persis Solo saat laga berjalan pada menit ke-54. Lewat eksekusi Moussa Sidibe, tandukannya menggetarkan jala gawang Madura United dan membuat unggul 1-0.

Tak cukup dengan satu gol, tuan rumah menggandakan skor saat laga memasuki menit ke-67. Kali ini gol diciptakan oleh Ramadhan Sananta yang memanfaatkan umpan apik dari Sidibe.

Tertinggal dua gol cukup membuat tekanan bagi penggawa Madura United. Alih-alih mengejar ketertinggalan, Laskar Sapeh Kerap malah kembali kebobolan untuk kali ketiga pada menit ke-88.

Gol ketiga Persis Solo kembali diciptakan Mousse Sidibe. Ia memanfaatkan umpan terobosan sebelum akhirnya melancarkan tendangan tepat sasaran dari dalam kotak penalti.

Persis Solo kembali membuat posisi Madura United kian terpuruk, meski pertandingan di waktu normal sudah berakhir. Laskar Mahesa Jenar bisa memanfaatkan injury time dengan mencetak gol keempat lewat kaki Ricardo de Lima.