Carlos Pena Tanggapi Kekalahan Persija Jakarta atas PSBS Biak 1-3

JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta, Carlos Pena, mengomentari hasil buruk yang diraih timnya saat bertandang ke markas PSBS Biak. Mereka dihajar habis tim promosi. Pena mengakui bahwa tim lawan memang tampil lebih baik.

Persija Jakarta dan PSBS Biak bertemu pada pekan keempat Liga 1 2024/2025, Kamis, 12 September 2024, malam WIB. Tampil di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, pertandingan berjalan sengit.

PSBS Biak membuka angka lebih dulu untuk kemudian menutup kemenangan lewat gol bunuh diri Syahrian Abimanyu.

Selepas laga, Carlos Pena mengakui bahwa dengan pola permainan yang ditunjukkan PSBS Biak sejak awal, mereka memang pantas menang.

"PSBS pantas menang karena tampil dengan intensitas lebih baik sejak menit pertama. Hal itu yang membuat lawan memenangi pertandingan," kata Carlos Pena selepas laga dikutip pada Jumat, 13 September 2024.

Menurut juru taktik asal Spanyol itu, PSBS memang menunjukkan penampilan sebagai tim yang lebih lapar dan ingin menang. Sementara Macan Kemayoran justru tidak siap mengantisipasi semangat PSBS sehingga mereka gagal meraih poin.

Menurut Pena, pada laga itu Persija juga hanya mampu tampil baik pada babak pertama dan 25 menit awal babak kedua. Sisanya, PSBS menguasai pertandingan sehingga mampu mendapatkan tiga poin perdananya di Liga 1 2024/2025.

"Kami bermain bagus selama 20 sampai 25 menit babak kedua hingga akhirnya mereka menciptakan gol kedua," tutur pria berusia 41 tahun itu.

Bagi PSBS Biak, kemenangan pertamanya di Liga 1 musim ini membawa mereka naik ke posisi 13 dengan tiga poin dari empat laga.