Lansia di Pulogadung Asyik Main Handphone Depan Rumah, Disambar Begal Spontan Teriak

JAKARTA - Seorang pria bermotor tega menjambret handphone milik wanita lanjut usia (lansia) yang membawa alat bantu tongkat untuk berjalan di Jalan Tanah Koja 4, Kelurahan Jatinegara Kaum, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur.

Kejadian itu sempat terekam kamera CCTV di lokasi kejadian. Dalam rekaman CCTV itu, pelaku terlihat mengendarai motor seorang diri.

Setelah melihat korban sedang duduk seorang diri di depan warung sambil bermain handphone, pelaku langsung mendekati korban.

Pelaku sempat berhenti di depan korban dan merampas handphone sasarannya lalu melarikan diri.

Spontan korban berteriak maling hingga akhirnya warga yang mendengar teriakan korban langsung mengejar pelaku. Namun upaya pengejaran warga tidak berhasil.

"Maling, maling, maling HP aku. Naik motor dia," kata korban sambil berusaha kejar pelaku saat kejadian.

Menurut keterangan warga bernama Ati, awalnya dia bersama korban sempat duduk bersama. Namun karena bagian kakinya mengalami sakit, dia pun masuk ke dalam rumahnya.

"Lagi main game. Awalnya saya duduk berdua sama korban, kemudian karena kaki saya sakit, saya masuk. Saya baru tiduran, dia sudah teriak rampok - rampok gitu. Dia (pelaku) sendiri di sini, lagi main hape, main game. Ada orang sempat ngejar tapi engga kena (tak berhasil ditangkap)," kata Ati kepada wartawan, Jumat, 13 September.

Setelah kejadian terjadi, korban langsung membuat laporan ditemani warga di Polsek terdekat. Korban berharap pelaku segera ditangkap dan handphone miliknya berhasil kembali.

"Pelaku sendiri tidak pakai helem. Pelaku langsung jambret, langsung kabur. Korban teriak, warga sempat kejar. Korban sudah lapor polisi," ujarnya.