Suzuki Swift Sport Dirumorkan Bakal Hadir dengan Mesin Turbo Mild Hybrid, Meluncur Tahun Depan?

JAKARTA - Setelah resmi meluncur tahun lalu, Suzuki Swift generasi keempat dikabarkan akan hadir dalam versi sport yang akan hadir pertengahan tahun 2025.

Mengutip dari laman Paultan, Rabu, 11 September, kepastian tersebut berdasarkan laporan media otomotif asal Jepang Bestcarweb, dan diungkapkan bahwa mesinnya berbeda dengan generasi yang terbaru.

Dikatakan, Suzuki Swift Sport akan didukung dengan konfigurasi mesin bensin empat silinder segaris 1.4 L turbocharged seperti pendahulunya, tapi kali ini disematkan pengaturan mild hybrid 48 volt.

Dengan konfigurasi mesin di atas, Suzuki Swift Sport diklamin mampu menghasilkan tenaga 150 ps dan torsi sebesar 240 Nm, ditambah 15 ps dan 59 Nm motor penggerak listrik. Serta akan ditawarkan dengan pilihan transmisi manual dan otomatis enam percepatan.

Disebutkan bahwa Suzuki Swift Sport juga memiliki dimensi yang berbeda dengan generasi keempat. Perbandingannya Swift Sport yang akan datang akan berukuran panjang 3.990 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.500 mm dengan jarak sumbu roda 2.450 mm.

Sementara, merujuk dari Suzuki Swift generasi keempat berukuran panjang 3.860 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.500 mm dengan jarak sumbu roda 2.450 mm. Ada sedikit angka yang berbeda pada panjang mobil hingga lebarnya.

Ketika generasi mendatang Suzuki Swift Sport diharapkan debut akhir tahun ini atau awal tahun depan, hatchback berperforma ini diperkirakan dibanderol mulai 2,3 juta yen atau kisaran Rp250 jutaan saja.