Dukung Pramono 'Nyagub', PWNU Jakarta: Ini Sosok yang Ditunggu-tunggu

JAKARTA - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jakarta mendukung Pramono Anung sebagai calon gubernur Jakarta di Pilkada 2024. Ketua Rois Syuriah PWNU Jakarta, KH Muhyidin Ishaq menilai, Pramono adalah sosok yang selama ini ditunggu-tunggu warga Jakarta.

"Saya kira memang ini sosok yang ditunggu-tunggu masyarakat Jakarta," ujar KH Muhyidin usai pertemuan dengan Pramono di kediamannya di Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu, 7 September.

Menurut Muhyidin, Pramono cocok untuk memimpin Jakarta karena sudah paham seluk beluk wilayah mantan ibukota yang kini berstatus sebagai daerah khusus ini.

"Beliau yang kelihatannya cocok untuk memimpin Jakarta, ngerti culture masyarakat Jakarta, ngerti tentang seluk beluk dan masalah-masalah yang harus diselesaikan oleh pemimpin yang akan menahkodai Jakarta," kata Muhyidin.

Muhyidin menegaskan, dukungannya kepada pasangan Pramono Anung-Rano Karno jangan ditanya lagi. "Saya kira kalau sudah begini bahasannya apa, gesture tubuhnya kan mesti dibaca," katanya.

Secara pribadi, Muhyidin mengaku memang sedang menunggu siapa saja yang akan bertarung di Pilgub Jakarta. Namun dia bersyukur akhirnya Pramono mencalonkan diri.

"Kalau kata saya, ini kandidat baru tapi stok lama. Jadi hal-hal yang memang sangat dinanti oleh masyarakat Jakarta. Masak ngelawan kotak kosong? Gimana, saya bilang ini, setelah beliau menyatakan diri siap maju ya insyaallah kita ada di situ," pungkasnya.