Konser Green Day di Detroit Sempat Terhenti karena Masalah Keamanan

JAKARTA - Green Day menggelar konser dalam rangka The Saviors Tour di Comerica Park, Detroit, Amerika Serikat pada Rabu, 4 September malam. Konser sempat terhenti dimana para personel tiba-tiba pergi ke belakang panggung di tengah penampilannya.

Momen tersebut diungkap lewat unggahan foto dan video beberapa akun penggemar di X. Saat Green Day memainkan lagu “Longview”, satu per satu dari para personel berhenti bermain dan berlari ke belakang panggung.

Pada unggahan lain, terlihat pada layar besar di sisi panggung yang bertuliskan, “Pertunjukan diberhentikan. Harap tunggu untuk detailnya.”

Diketahui bahwa pertunjukan dilanjutkan setelah permasalahan selesai diatasi.

Green Day melalui akun media sosial resmi pun memberikan klarifikasi atas kejadian tersebut. Mereka diminta keluar dari atas panggung karena adanya potensi masalah keamanan.

“Detroit! Maaf atas keterlambatan pertunjukan malam ini, petugas keamanan stadion menyuruh kami mengosongkan panggung sementara mereka menangani potensi masalah keamanan,” bunyi pernyataan Green Day.

“DPD segera menyelesaikan situasi tersebut, dan kami dapat melanjutkan pertunjukan. Terima kasih atas pengertiannya.”

Suasana konser Green Day di Detroit saat dihentikan (X @MØØDYWEIRDØ)

Menurut laporan Billboard, pertunjukan Green Day di Detroit terhenti selama sepuluh menit. Disebutkan bahwa drone tak berizin terlihat melayang di dekat panggung sebelum personel Green Day tiba-tiba keluar.

Setelah Billie Joe Armstrong kembali ke atas panggung, mereka melanjutkan pertunjukan dengan kembali memainkan “Longview”.

“Welcome to Paradise. Tidak ada yang bisa menghentikan kita, percayalah,” teriak Armstrong kepada puluhan ribu penonton yang memadati Comerica Park.