Bertemu di Setu Babakan, Ridwan Kamil Ungkap Wejangan Fauzi Bowo untuk Jakarta

JAKARTA - Bakal Calon gubernur Jakarta, Ridwan Kamil mengungkap wejangan mantan Gubernur Jakarta Fauzi Bowo untuk dirinya yang akan bertarung di Pilgub Jakarta 2024 saat bertemu di Setu Babakan, Jakarta. 

Ridwan Kamil mengatakan, Fauzi Bowo yang akrab disapa Bang Foke itu meminta agar dirinya menjadi pemimpin yang amanah dan mencintai warga Jakarta. 

"Wejangan-wejangannya, satu, tentu harus amanah ya jadi pemimpin, kedua, harus mencintai masyarakat dengan segala permasalahannya. Karena tugas pemimpin kan membantu dan menyelesaikan masalah-masalahnya, harus visioner, ngatasin banjir utara tadi kita bahas ya, beberapa hal, setengahnya adalah tentang infrastruktur," ujar Ridwan Kamil di Setu Babakan, Rabu, 4 September. 

"Kebetulan saya ada pengetahuan, setengahnya saya belum paham, tentang budaya, tentang hal yang sifatnya sosiologis tadi disampaikan," sambungnya. 

Ridwan Kamil mengaku ingin belajar dari Fauzi Bowo tentang Jakarta. Termasuk visi jakarta dengan pusat ekonomi. 

"Tentunya beliau punya pengalaman luar biasa," katanya. 

Sementara Fauzi Bowo mengatakan, pertemuannya kali ini dengan Ridwan Kamil di Setu Babakan mengikuti permintaan bakal cagub. Sebagai gubernur terdahulu, dirinya hanya menyampaikan informasi tentang Jakarta. 

"Jadi memang ada permintaan untuk bertemu dari para calon gubernur dan calon wakil gubernur. Bertolak dari kewajiban saya untuk memberikan informasi yang sebanyak mungkin, bekal informasi yang mau dipake syukur, nggak juga gapapa. Tapi kewajiban saya untuk memberikan informasi sebanyak mungkin mengenai sejarah kota Jakarta, mengenai infrastruktur yang ada di Jakarta, mengenai sosial budayanya, mengenai sosial kemasyarakatannya, ekonominya, dan lain sebagainya," jelas Foke. 

"Mudah mudahan ada manfaatnya," pungkasnya.