Kelola Stres Anak Muda Jakarta, Ridwan Kamil Sediakan Aplikasi dan Mobil Curhat

JAKARTA - Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil menyatakan akan menyiapkan aplikasi 'curhat' untuk anak muda menyampaikan isi hati dan berkeluh kesah guna mengurangi stres.  

Sebab menurutnya, banyak anak muda mudah stres karena tinggal dan bekerja di Jakarta. Khususnya bagi mereka yang dibebani jarak antara rumah dan tempat kerjanya. 

"Ujungnya saya tahu kota bikin stres maka kita menginginkan ada solusi juga. Salah satunya ada aplikasi curhat nanti disiapkan. Sudah saya praktekan itu efektif sekali," ujar Ridwan Kamil di markas Fanta HQ, Menteng, Jakarta, Senin, 2 September. 

Aplikasi ini, kata RK, untuk mengurangi anak muda ketergantungan curhat di media sosial. Selain aplikasi, RK juta menyiapkan mobil curhat untuk berkonsultasi agar mentalnya selalu sehat. 

"Jadi ada app curhat, biar curhatnya nggak di IG terus lah ya. Ada orang yang berilmu bisa menjadi teman curhat dan memberi solusi," kata RK. 

"Dan nanti ada mobil curhat juga warnanya pink keliling-keliling di dalamnya ada konselor jadi bisa konsultasi," sambungnya. 

Menurut RK, aplikasi dan mobil konsultasi ini menunjukkan bahwa negara hadir untuk mendampingi kaum Milenial dan Gen Z menuju Indonesia Emas 2045.  

"Menunjukkan negara hadir, infrastruktur besar disiapkan, hal-hal kebahagiaan kecil buat gen Z juga kita siapkan," kata RK.