Pramono-Rano Karno Segera Umumkan Tim Pemenangan di Pilgub Jakarta

JAKARTA - Bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta, Pramono Anung-Rano Karno bakal segera mengumumkan tim pemenangannya. Diskusi sudah dilakukan bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, hingga internal DPP PDIP.

“Sebentar lagi akan kami umumkan secara official,” kata Pramono kepada wartawan di Jakarta, Sabtu, 31 Agustus.

Markas tim pemenangan, sambung Pramono, juga sudah disiapkan. “Lagi diisi furniture dan macam-macam, mudah-mudahan paling lama minggu depan sudah siap,” tegas Menteri Sekretaris Kabinet (Menseskab) tersebut.

“Yang jelas kami sudah mempersiapkan itu, ada dua (tim pemenangan dan markas, red),” sambung Pramono.

Sementara saat disinggung keterlibatan Adian Napitupulu dalam tim pemenangan, Pramono bilang nama politikus PDIP itu ternyata ditugaskan di level nasional. Sehingga, sosok pengganti yang bisa merangkul semua pihak masih dicari.

“Kita akan cari nama yang bisa diterima oleh seluruh masyarakat Jakarta. Kemungkinan besar bukan kader, bukan kader partai kemungkinan besar,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Pramono Anung-Rano Karno resmi mendaftar ke KPUD Jakarta sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur pada Rabu, 28 Agustus. Keduanya menjadi peserta pertama yang mendaftarkan diri.

Keduanya sudah menjalankan pemeriksaan kesehatan pada Jumat, 30 Agustus kemarin. Mereka diperiksa oleh dokter di RSUD Tarakan, Jakarta sejak pagi hingga pukul 18.00 WIB.