ZIAP Targetkan 70 Persen Raih Suara Pilgub Kaltara

TANJUNG SELOR - Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal A Paliwang-Ingkong Ala mendatangi gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltara.

ZIAP menjadi pasangan terakhir yang mendaftar atau menyerahkan berkas pendaftaran sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara).

Selain 12 parpol pengusung, pasangan Zainal-Ingkong Ala (ZIAP) ini  juga diantar ribuan relawan dan pendukung. 

Zainal – Ingkong Ala diusung koalisi partai besar yakni partai politik Gerindra, Golkar, PKS, NasDem, Hanura, serta partai pendukung Gelora, PBB, Partai Buruh, PSI, Perindo, PKN dan Garuda.

Zainal A Paliwang yang juga Calon Petahana ini menegaskan, keinginannya kembali mencalonkan diri untuk menuntaskan pekerjaan di periode sebelumnya.

“dengan koalisi 12 parpol ini Kami target bisa meraih 70 persen suara dan Ini bukan target yang berlebihan. Apalagi, koalisi ini sangat solid,” kata Zainal kepada wartawan, Kamis 29 Agustus.

“Saya mohon dukungan, agar kami bisa mendapatkan restu memimpin kembali Kaltara. Komitmen kami, ingin memakmurkan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kaltara," lanjutnya.

Kita akan menuju Kaltara yang hebat, Kaltara yang makmur, Kaltara yang sejahtera. Saya wakafkan diri saya dan jiwa saya untuk Kaltara,” kata dia.

Sementara itu, Ingkong Ala mengatakan terkait visi dan misi pihaknya akan melanjutkan apa yang sudah dikerjakan sebelumnya.

“Saya bersama pak Zainal akan melanjutkan program yang lalu dan belum tuntas yang belum 100 persen akan kita lanjutkan,” tutup Ingkong Ala yang menjabat wakil Bupati Bulungan 2 periode ini.