12 Parpol dan Ribuan Masyarakat Deklarasi Pemenangan Zainal-Ingkong Ala

TANJUNG SELOR - 12 parpol koalisi pengusung bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal A Paliwang-Ingkong Ala, menggelar deklarasi di Tugu Cinta Damai Tanjung Selor, Bulungan.

Deklarasi pemenangan Zainal Ingkong Ala Pilihanku atau ZIAP ini disaksikan ribuan relawan dan simpatisan sebelum mendaftarkan bakal paslon ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltara.

"Kami Koalisi Parpol yakni Partai Gerindra, Golkar, Hanura, Nasdem, PKS, Gelora, PKN, PBB, Perindo,  Garuda, PSI dan Partai Buruh, mendukung dan sukseskan Pilkada 2024 di Kaltara yang aman, damai dan sejuk," kata Ketua DPD Golkar Kaltara, Syarwani, Kamis, 29 Agustus.

"Kami berkomitmen untuk memenangkan pasangan ZIAP di Pilkada Kaltara periode 2024-2029 yang digelar pada 27 November mendatang," lanjutnya.

Pihaknya juga berkomitmen untuk mendukung Pilkada serentak yang jujur, adil, aman dan damai.

Sementara itu, bakal calon Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang dalam pernyataannya mengaku terharu atas dukungan dari masyarakat Kaltara yang menginginkan ia kembali maju di kontestasi Pilgub Kaltara.

"Terima kasih, kepada seluruh masyarakat Kaltara, parpol pengusung, relawan dan simpatisan atas dukungannya. Karena kalian semua kami bisa berada di tempat ini," kata Zainal calon petahana.

Ditegaskannya, pasangan ZIAP siap bekerja mewujudkan Kaltara yang lebih baik sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat pembangunan yang berimbas pada kesejahteraan masyarakat.

"Saya wakafkan diri saya dan jiwa saya untuk kemajuan Kaltara, Kita akan menuju Kaltara yang hebat, makmur dan sejahtera," tegas Zainal.

Hal senada diungkapkan, Ingkong Ala. Dirinya bersama Zainal A Paliwang dan  parpol koalisi sudah memiliki komitmen untuk membangun Kaltara.

"Kita sudah punya komitmen bersama untuk menentukan sikap, yakinlah  pasangan Zainal – Ingkong mampu memperjuangkan, mewujudkan pembangunan di Kaltara," kata Ingkong Ala.

Selain itu,  ZIAP juga mampu dan paham persoalan di Kaltara. Untuk itu, satu periode kepemimpinan Zainal A Paliwang  harus dilanjutkan.

"Saya dan pak Zainal sudah menguasai kondisi sampai ke pelosok, tapi beri kesempatan untuk periode kedua ini. Terima kasih atas dukungan dari erbagai lapisan masyarakat yang juga mengantar kami (ZIAP) untuk daftar di KPU. Apa yang jadi harapan dan keinginan masyarakat akan kita perjuangkan untuk kemenangan ZIAP," katanya.