Jadi Kendaraan Pendukung Gelaran Bentang Jawa, Intip Lagi Spesifikasi GWM Haval H6 HEV

JAKARTA - GWM Indonesia mengumumkan keikutsertaannya sebagai Official Vehicle Partner dalam gelaran Bentang Jawa, sebuah acara yang menantang atlet untuk menempuh arena ekstrem sepanjang 1.500 km dari Carita, Banten hingga ke Banyuwangi, Jawa Timur.

Perusahaan mengirimkan empat unit Haval H6 HEV digunakan sebagai kendaraan pendamping para peserta selama perhelatan berlangsung. SUV tersebut dipercaya dapat memenuhi kebutuhan dengan jarak tempuh yang optimal.

Marketing Director GWM Indonesia Hari Arifianto, mengatakan mobil ini merupakan kendaraan paling ideal untuk mendukung acara yang menantang seperti Bentang Jawa.

“Haval H6, dengan kemampuan hybrid jarak jauh dan kinerja yang luar biasa, adalah kendaraan yang ideal untuk mendukung acara yang menantang ini,” kata Hari dalam keterangan yang diterima, Selasa, 27 Agustus.

Mobil ini memiliki dimensi yang lega dengan panjang 4.683 mm, lebar 1.886 mm, tinggi 1.730 mm, dan wheelbase mencapai 2.738 mm dengan kapasitas tempat duduk mencapai lima kursi.

SUV bertubuh medium ini memiliki sejumlah perlengkapan seperti lampu DRL, lampu kabut LED, grill depan krom, electric panoramic sunroof, pelek 19 inci, serta penyetelan suspensi MacPherson Strut di depan dan Multi-link di belakang.

Berpindah ke bagian interior, Haval H6 memiliki layar sentuh 12,3 inci dengan konektivitas Bluetooth, Apple CarPlay, maupun Android Auto. Lalu, tersedia juga sistem audio 8-speaker untuk memberikan hiburan bagi penggunanya.

Selain itu, mobil ini dilengkapi dengan ambient light, interior dengan pilihan warna hitam atau abu-abu, head-up display, kursi pengemudi elektrik 6-arah, serta kursi berventilasi.

Mobil ini juga memiliki sejumlah teknologi keselamatan yang canggih dan lengkap, terdiri dari Electronic Stability Program (ESP), Traction Control System (TCS), Anti-Rollover System (ARS), Blind Spot Monitoring (BSM), Lane Keeping Assist (LCA), dan lain sebagainya.

Ditenagai oleh mesin 4-silinder 1,5 liter digabungkan dengan sistem motor listrik serta transmisi DHT, Haval H6 memiliki tenaga gabungan mencapai 243 ps dan torsi maksimal 530 Nm.

Mulai dijual di Indonesia pada awal tahun ini, Haval H6 HEV dibanderol dengan nilai Rp648,3 juta On The Road DKI Jakarta.