Brabus Tingkatkan Smart #3 Brabus Jadi Lebih Sporty dan Agresif

JAKARTA - Smart #3 Brabus adalah varian tertinggi atau yang termahal ditawarkan oleh brand Smart secara global. Meskipun demikian, mobil ini ternyata juga tersedia tambahan komponen demi meningkatkan kemampuan berkendaranya.

Brabus, perusahaan tuning khusus Mercedes-Benz, Maybach, dan Smart, kini merilis opsi paket tambahan mobil ini menjadi lebih sporty sekaligus menonjolkan karakter agresif dari merek tersebut.

Melansir dari Carscoops, Selasa, 27 Agustus, bagian depannya dilengkapi splitter depan yang lebih berani dan diklaim mengurangi gaya angkat dalam kecepatan tinggi. Lebih lanjut,  ata mobil ini disematkan intake pada bumpernya yang membuat tampilannya jauh lebih agresif.

Berpindah ke bagian belakang, Brabus telah memasang spoiler lebih besar dengan diffuser palsu di bagian bawahnya. Brand tersebut mengatakan bahwa semua komponen terbuat dari material bahan sintetis PUR berkualitas tinggi.

Selain itu, pelek pada Smart #3 Brabus ini dilengkapi dengan satu set Brabus Monoblock Z Platinum Edition 21 inci yang merupakan versi peningkatan dari 20 inci. Ini dibaluti dengan ban 255/35 ZR21 dari Continental, Hankook, maupun Yokohama.

Mobil ini juga dirancang memiliki pengendalian lebih sporty dengan menurunkan ketinggian sebesar 35 mm berkat suspensi khusus.

Brand performa tinggi dari Jerman ini juga tawarkan opsi penyempurnaan untuk interior, termasuk pedal aluminium, side sills yang dapat menyala, matras lantai, dan matra kargo velour dengan menonjolkan logo ‘Brabus’.

Meskipun hadir dengan sejumlah perubahan, powertrainnya tidak mendapatkan revisi. Artinya, Smarta #3 Brabus tetap memiliki motor listrik ganda berkekuatan 422 dk dan torsi 543 Nm sehingga dapat berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam waktu 3,7 detik.

Usung baterai berkapasitas 66 kWh ternary lithium, mobil ini memiliki jarak tempuh mengesankan sejauh 415 km dalam sekali pengisian daya.