BPJS Ketenagakerjaan Salurkan Donasi untuk Penyintas Kebakaran Manggarai

JAKARTA - Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan DKI Jakarta bersama dengan Serikat Pekerja (SP) BPJS Ketenagakerjaan DPW DKI Jakarta memberikan bantuan untuk penyintas kebakaran di wilayah Kawasan padat penduduk Kampung Bali Matraman, Kecamatan Manggarai, Jakarta Selatan sebagai bentuk kepedulian BPJS Ketenagakerjaan dengan masyarakat yang terkena dampak akibat bencana kebakaran pada 13 Agustus 2024 lalu.

Penyerahan santunan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah DKI Jakarta dan Pengurus DPW SP BPJS Ketenagakerjaan DKI Jakarta kepada Kepala Seksi Kesejahteraan Kelurahan Manggarai, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan.

"Kami BPJS Ketenagakerjaan Sebagai Badan Hukum Publik bersama-sama dengan SP BPJS Ketenagakerjaan DPW DKI Jakarta, prihatin atas kejadian menimpa warga yang terkena bencana kebakaran sehingga kami patut untuk turut membantu meringankan dampak dari bencana kebakaran warga di Kampung Bali Matraman, Manggarai,” ujar Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan DKI Jakarta, Deny Yusyulian, Kamis 22 Agustus.

Harapannya, kejadian seperti ini tidak terulang dikemudian hari dan warga yang terkena dampak agar segera kembali membangun kehidupan ke depannya.

Deny juga, menyambut baik dan positif atas inisiasi yang dilakukan oleh rekan-rekan Serikat Pekerja BPJS Ketenagakerjaan DPW DKI Jakarta yang sudah bersama-sama untuk menggalang donasi meringankan beban warga penyintas kebaran di wilayah Manggarai ini.

Adapun bantuan yang diberikan bersumber dari seluruh insan BPJS Ketenagakerjaan di jajaran Wilayah DKI Jakarta. Total donasi yang disalurkan sebesar Rp.26.374.456 yang diberikan dalam bentuk alat ibadah (sarung & mukena) Popok Bayi, Susu bayi, Vitamin & obat-obatan, serta uang tunai.

Sementara itu, Ketua SP BPJS Ketenagakerjaan DPW DKI Jakarta Aryo Nuswantoro menyampaikan, inisiasi ini merupakan dari rekan-rekan pengurus serikat dan didukung oleh Manajemen BPJS Ketenagakerjaan Wilayah DKI Jakarta untuk peduli sesama terhadap warga yang terkena musibah.

"Semoga dengan bantuan yang kami berikan dapat meringankan dan mendukung agar pemulihan pasca bencana segera tercapai," ujar Aryo.

Bencana kebakaran berlangsung di Kelurahan Manggarai, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan pada Selasa 13 Agustus dini hari.

Tercatat sebanyak 3.332 jiwa dari 1.172 kepala keluarga (KK) di RW 006 dan RW 012 Kelurahan Manggarai, Jakarta Selatan menjadi penyintas akibat bencana kebakaran yang terjadi.