ITSEC Cybersecurity Summit 2024, Ungkap Pentingnya Keamanan Digital Infrastruktur Vital

JAKARTA - Seiring dengan semakin terhubungnya dunia digital dan industri, data telah menjadi aset penting dan berharga di semua sektor, termasuk keuangan, kesehatan, energi, dan transportasi. 

Menyadari urgensi tersebut, PT ITSEC Asia Tbk sebagai perusahaan penyedia jasa keamanan informasi terbesar di Asia Pasifik menyelenggarakan ITSEC Cybersecurity Summit 2024 pada hari Rabu, 21 Agustus 2024. 

Dengan tema “Defending The New Gold, Data Security Protection for Critical Infrastructure”, acara ini membahas tren terbaru dan ancaman yang sedang berkembang dalam lanskap keamanan siber, dengan fokus khusus pada perlindungan data di berbagai sektor penting. 

Melalui kolaborasi dan berbagi pengetahuan, acara ini bertujuan untuk membekali peserta dengan alat serta strategi yang diperlukan untuk secara efektif melawan ancaman yang terus berkembang.

“Dalam lanskap digital yang terus berkembang pesat, data telah menjadi salah satu aset paling berharga di zaman kita,” kata Presiden Direktur PT ITSEC Asia, Joseph Edi Hut Lumban Gaol dikutip Kamis, 22 Agustus. 

Joseph juga mengatakan bahwa, jika data tidak dikelola dengan baik, maka hal itu dapat menghambat proses operasional perusahaan, produktivitas, dan mengganggu rantai pasokan yang kritis. Apalagi, jika terjadi kebocoran data dan peretasan, yang bisa merugikan finansial perusahaan. 

“Efek domino ini bisa mengakibatkan kerugian yang jauh melampaui nilai moneter data itu sendiri,” ujar Joseph.

Maka dari itu, ITSEC Cybersecurity Summit 2024 hadir sebagai bukti komitmen PT ITSEC Asia Tbk dalam mewujudkan ekosistem keamanan siber yang tangguh, serta solidaritas kolektif komunitas keamanan siber di Indonesia untuk melindungi infrastruktur vital nasional. 

Joseph juga berharap bahwa Cybersecurity Summit ini dapat membawa manfaat nyata bagi sektor keamanan siber dan industri di Indonesia.