Daftar Caketum Golkar, Bahlil Lahadalia Mengaku Siap Gantikan Airlangga

JAKARTA - Kader Golkar sekaligus Menteri ESDM, Bahlil Lahadalia, bakal mendaftar sebagai calon ketua umum Partai Golkar ke Komite Pemilihan Munas XI di DPP Partai Golkar malam ini.

Bahlil mengaku siap untuk menjadi Ketum Golkar periode 2024-2029 menggantikan Airlangga Hartarto yang mundur beberapa waktu lalu. 

"Nanti malam jam 7 saya daftar. Ya kalau sudah maju, insyaallah siap dong. Kalau maju enggak siap, ya jangan maju," ujar Bahlil di Jakarta, Senin, 19 Agustus. 

Bahlil mengatakan, tidak ada persiapan untuk mendaftarkan diri sebagai caketum Golkar. Menurutnya, hal yang biasa untuk dirinya berkompetisi. 

"Enggak ada, kita sudah biasa kompetisi kok, fight fight aja kompetisi biasa. Kita kan sudah terbiasa, dari ketua OSI sudah fight, dari ketua kelas dulu, ketua HIPMI apa semua jabatan yang alhamdulillah saya jalani ini dengan proses ya," katanya. 

Namun, Bahlil enggan merespons kabar yang menyebut dirinya bakal jadi calon tunggal ketuk Golkar. Kata dia, hal itu merupakan ranah panitia penyelenggara. 

"Tanya itu ke SC ya saya nggak boleh mengatakan itu, saya kan peserta kompetisi, yang mengatur kompetisi bukan saya," kata Bahlil.