Sri Mulyani Cerita Menteri Basuki Menangis saat Perayaan HUT ke-79 RI di IKN

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengunggah foto terbarunya bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono usai mengikuti upacara Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, pada hari ini.

Sri Mulyani pun melontarkan kata-kata dalam unggahan fotonya tersebut. Dia menyatakan kekagumannya terhadap Basuki Hadimuljono yang sudah mampu menyelesaikan pekerjaan infrastruktur dasar di Nusantara.

"Foto bersama manusia istimewa Pak Basuki Hadimuljono dan Ibu Kartika Nurani serta tim eselon 1 @kemenpupr yang terlibat pembangunan IKN setelah upacara Peringatan Kemerdekaan ke-79 RI dan penaikan bendera sang saka merah putih pertama kali di Ibu Kota Nusantara (IKN)," tulis Menkeu di akun Instagram pribadinya @smindrawati, Sabtu, 17 Agustus.

Menkeu menuturkan, bahwa Basuki Hadimuljono terus mengeluarkan air mata lantaran beliau terharu dan tak terkirakan perasannya.

"Pak Basuki Hadimuljono mbrebes mili (mengalir air mata terus menerus terharu) selama upacara Hari Kemerdekaan sampai setelahnya. Beliau tidak percaya dengan capaiannya dan berterima kasih kepada semua yang mendukung kerja luar biasa," ujar Sri Mulyani.

"Pak Bas yang bertanggung jawab membangun dari NOL menjadi sebuah Ibu Kota Baru Indonesia - Ibu Kota Nusantara. Really from nothing menjadi an extraordinary IKN..!" sambungnya.

Lebih lanjut, Sri Mulyani menilai bahwa pembangunan IKN memang merupakan pekerjaan jangka panjang. Namun, kata dia, seluruh pihak patut berbangga dengan kerja luar biasa dan capaian yang ada saat ini.

"Memang tugas belum selesai. Namun, kami patut berbangga dengan kerja luar biasa dan capaiannya. Dan tadi pagi sudah digunakan untuk Upacara Peringatan Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke-79 dan Penaikan Sang Saka Merah Putih," tuturnya.

"Ikut bangga dan terharu..! Hebat luar biasa. Kudo..!" pungkas Sri Mulyani.