Anies Terima Keputusan NasDem Batal Usung di Pilgub DKI, Surya Paloh: Hebat itu Dia

JAKARTA - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memuji sikap Anies Baswedan yang menerima keputusan partainya terkait Pilkada Jakarta 2024.

NasDem memastikan batal mengusung Anies Baswedan maju kembali sebagai calon gubernur Jakarta. 

"Dia bisa menerima itu, enggak ada masalah bagi dia," ujar Surya Paloh, Jumat, 16 Agustus. 

Paloh meyakini, Anies tidak kecewa dengan keputusan yang ditetapkan NasDem terkait pencalonannya di Pilkada Jakarta 2024.

Paloh pun memuji sikap mantan gubernur Jakarta itu. Menurutnya, Anies adalah sosok adik yang matang dan hebat.

"Enggak (kecewa), saya pikir beliau cukup matang adik satu itu, hebat itu dia," kata Paloh.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menegaskan partainya batal mengusung Anies Baswedan untuk maju di Pilkada Jakarta 2024.

Hal itu ditegaskan Paloh usai menemui Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto di kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis, 15 Agustus. 

"Iya, jelas itu (batal mengusung Anies)," kata Paloh.

Paloh mengklaim sudah memberitahu Anies terkait batalnya pengusungan untuk Pilkada Jakarta 2024 ini. Kata dia, 2024 ini bukan momen yang tepat bagi Anies maju dan mengikuti kontestasi Pilkada Jakarta

"Saya sudah beritahu Pak Anies. Pak Anies anda sebagai adik ini bukan momen anda untuk maju pada pilkada Jakarta Raya. Kita cari momentum yang lebih tepat lagi ke depannya. Ada pemahaman itu," katanya.