Bamsoet Bakal Bertemu Bahlil dan Agus Gumiwang, Deal-dealan soal Siapa Ketum Golkar

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengungkapkan dirinya bersama Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dan Plt Ketum Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita akan bertemu untuk membicarakan soal musyawarah nasional (Munas). Diketahui, Munas Golkar bakal digelar pada 20-21 Agustus mendatang. 

"Munas akan diselenggarakan pada tanggal 20 Agustus sampai 21 (Agustus) dimulai dengan Rapimnas kemudian disusul dengan Munasnya," ujar Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 15 Agustus. 

Bamsoet mengatakan, pertemuannya dengan Bahlil dan AGK untuk berembuk guna memutuskan siapa yang maju menjadi kandidat calon ketua umum Golkar. 

"Jadi kami belum bertemu lagi untuk berembuk siapa di antara kami bertiga, yang akan menjadi ketua umum, kita akan bangun kesepakatan. Saya, Bahlil, dan Agus Gumiwang, jadi sabar aja," kata Bamsoet.

Ketua MPR itu mengaku jauh sebelum Munas, ketiga sosok tersebut sudah sepakat untuk maju bersama menjadi calon Ketum Golkar. Kata dia, pertemuan nanti untuk menentukan siapa yang bakal menjadi Ketum.

"Jauh sebelumnya kita sepakat akan maju bersama-sama. Nah, nanti kita akan bertemu lagi untuk memutuskan siapa di antara kami yang akan maju," kata Bamsoet.