Mazda Perbarui Model CX-30, Segini Harganya

JAKARTA - Mazda memperbarui salah satu modelnya untuk pasar Amerika Utara, yaitu CX-30 2025. SUV tersebut memadukan gaya luar dan dalam yang elegan dipadukan dengan powertrain mumpuni dan diperkuat fitur canggih.

Dilansir dari laman resmi merek, Rabu, 14 Agustus, model ini memiliki sejumlah peningkatan seperti hadirnya sistem Alexa Built-In dan Mazda Online Navigation.

Fitur Alexa Built-In memungkinkan pengemudi melakukan perintah suara secara handsfree dalam melakukan pengaturan personalisasi di kabin, seperti mengubah suhu, memutar music, atau mengendalikan perangkat rumah pintar saat berada dalam kendaraan.

Sementara itu, Navigasi Online Mazda menawarkan data pemetaan yang diperluas dengan lalu lintas langsung dan kemampuan untuk melakukan pembaruan peta over-the-air (OTA) saat terhubung melalui Mazda Connected Services.

Dari sisi eksterior, CX-30 telah meliputi beragam perlengkapan mulai dari lampu depan dan belakang LED, lampu DRL, spoiler yang menggantung di bagian belakang berwarna hitam, grill depan finishing matte, serta pelek alumunium 16 inci berwarna abu-abu.

Untuk paket Select Sport ke atas, akan mendapatkan pelek 18 inci berwarna black metallic serta warna eksklusif Ceramic Metallic yang lebih premium.

Untuk bagian dalam, CX-30 memiliki Mazda Connect terdiri dari sistem infotainmen layar 8,8 inci yang dapat terhubung Apple CarPlay dan Android Auto. Kemudian, dasbornya dihiasi dengan layar 7 inci LCD multi-information.

Untuk varian Carbon Turbo ke atas, merek memberinya layar 10,25 inci yang lebih besar dengan fungsi touchscreen dan dapat menggunakan Apple CarPlay serta Android Auto.

Perlengkapan keselamatan i-Activsense telah menjadi standar pada semua varian terdiri dari Mazda Radar Cruise Control with Stop and Go, Smart Brake Support, High Beam Control, Lane Departure Warning with Lane Keep Assist, Rear Seat Alert, dan Blind Spot Monitoring with Rear Cross Traffic Alert.

Berbicara performanya, Mazda CX-30 tetap dibekali dengan mesin Skyactiv-G 2,5 liter 4-silinder naturally-aspirated berkekuatan 191 dk dan torsi 252 Nm dipadukan transmisi enam percepatan otomatis.

Untuk tipe Carbon Turbo dan seterusnya akan mendapatkan mesin yang sama, namun dengan penyetelan turbo memproduksi tenaga 250 dk dan torsi 433 Nm.

Mazda menjual CX-30 2025 dengan harga mulai dari 24.995 dolar AS hingga tertingginya mencapai 36.950 dolar AS (Rp391,7 juta sampai Rp579 juta).

Pabrikan yang berbasis di Hiroshima, Jepang ini menawarkan warna Aero Gray Metallic, Polymetal Gray Metallic, Snowflake White Pearl Mica, dan Ceramic Metallic dengan tambahan biaya 450 dolar AS (Rp7 juta) dan Soul Red Crystal Metallic dan Machine Gray Metallic senilai 595 dolar AS (Rp9,3 juta).