BMW Bakal Kenalkan Seri-2 Gran Coupe Versi Wheelbase Panjang di China, Meluncur Awal Tahun Depan

JAKARTA - BMW Seri-2 Gran Coupe terbaru akan mendarat di pasar China pada musim gugur ini. Sebelum peluncurannya, informasi lengkap dari Kementerian Industri dan Teknologi Informasi (MIIT) telah bocor ke publik.

Dilansir dari BMW Blog, Selasa, 13 Agustus, mobil ini menampilkan paket M Performance yang lebih sporty. Tidak hanya itu, sedan tersebut memiliki wheelbase panjang yang cocok untuk para konsumen negeri tirai bambu.

Sementara itu, dimensi panjang dari mobil ini mencapai 4.660 mm, lebar 1.801 mm, tinggi hingga 1.449 mm, dan wheelbase 2.780 mm.

BMW Seri-2 Gran Coupe terbaru ini dibekali dengan pelek 19 inci dibaluti dengan ban 235/40 di depan serta pelek 18 inci yang memiliki ban 225/45 pada bagian belakang.

Mobil ini memiliki sejumlah perlengkapan opsional, seperti air intake pada bagian grill, penambahan opsional rims, kamera depan, dan pemilihan kamera cermin di bagian luarnya.

BMW memberinya mesin dengan kode B48A20H 2,0 liter yang memiliki tenaga impresif hingga 246 kW atau 329 dk. Itu lebih bertenaga dibandingkan dengan Seri-1 terbaru varian M135 yang menghasilkan 312 dk yang tersedia di Eropa.

Karena memiliki wheelbase lebih panjang dari standarnya, BMW memberinya nama M235L. Selanjutnya, pabrikan juga memberinya empat buah knalpot mengikuti model M135, X1 M35i, X2 M35i, dan X3 M50.

BMW Seri-2 Gran Coupe terbaru akan melakoni debut globalnya dan akan diproduksi mulai November yang kemudian diikuti dengan versi China pada Januari tahun depan. Pabrikan masih bungkam soal penawaran variannya, namun kemungkinan besar versi Plug-In Hybrid (PHEV) tidak akan diperkenalkan.

BMW Seri-2 Gran Coupe versi China akan diproduksi di pabrik milik BMW Brilliance Automotive, yaitu di Dadong District, Shenyang.