Satu dari Dua Pencuri Baterai Tower di Duren Sawit Berhasil Dipukuli Warga Sampai Babak Belur

JAKARTA - Seorang pria babak belur diamuk massa lantaran tepergok saat mencuri baterai tower internet di Jalan 29, RT 09/07, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. Satu pelaku lainnya yang berhasil melarikan diri kini dalam pengejaran kepolisian.

"Pelaku ada dua orang. Satu ini sudah keluar, bawa alat batre tower. Akhirnya Kunci motor pelaku dicabut oleh warga, panik lah. Satu pelaku berlari tidak bawa motor (kabur), satu berhasil ditangkap," kata saksimata kejadian, Ketua RT 09/07, Rohili kepada wartawan, Senin, 12 Agustus.

Dirinya mengetahui kejadian berawal ketika selesai ikut rapat ditingkat RW. Kemudian dia mendapatkan laporan dari warga jika ada maling.

"Saya habis rapat dari RW, ada laporan warga katanya ada maling, ambil alat tower baterai. Saya samperin ternyata sudah ditangkap warga, dirangkul di got," ujarnya.

Warga pun geram dan memukuli pelaku yang memakai sweater hitam.

"Warga sudah berkerumun dan saya khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan. Saya amankan ke dalam pos RT 09/07," ujarnya.

Meski sudah berada di dalam pos RT, namun warga yang ada di lokasi terus berkerumun dan memberikan pukulan ke pelaku. Aksi warga pun semakin brutal karena semakin banyak warga yang datang ke lokasi kejadian.

Beruntung, aksi main hakim sendiri itu dapat diredam oleh Tim Buser Polsek Duren Sawit yang tiba di lokasi kejadian. Pelaku pun akhirnya berhasil diamankan oleh anggota Tim Buser Polsek Duren Sawit dari amukan massa.

Selain menangkap pelaku, disita juga barang bukti berupa motor milik pelaku, baterai tower hasil curian dan alat tang yang digunakan pelaku untuk memotong kabel dan baterai tower itu.

Selanjutnya, pelaku berikut barang bukti baterai hasil curian dan alat tang pemotong dibawa ke Polsek Duren Sawit untuk proses lebih lanjut. Saat ini, pelaku masih dalam pemeriksaan Unit Reskrim Polsek Duren Sawit.