AMPI Golkar Bakal Kirim Kadernya Ikut Program Pertukaran Pelajar ke Jepang

JAKARTA - Organisasi sayap Partai Golkar, Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) bakal mengirim kadernya ke Jepang untuk mengikuti program pertukaran pelajar atau sekolah kepemimpinan di Matsushita Institute of Government and Management.

"Saya disampaikan bahwa salah satu yang akan kami lakukan dan mewakilkan adalah pertukaran pelajar, pertukaran kader, dan pertukaran, exchange program, yang dilakukan dari kami ke sana dan dari sana kemari," ujar Ketua Umum AMPI, Jerry Sambuaga di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis, 8 Agustus.

Jerry mengatakan, pertemuannya dengan delegasi Matsushita Institute of Government and Management, Jepang merupakan sebuah kehormatan karena akan melahirkan kerja sama strategis.

"Jadi ini adalah bentuk strategis yang mudah-mudahan bisa dilakukan dalam waktu dekat," kata Jerry.

Pada kesempatan yang sama, Director Education and Department Matsushita Institute of Government and Management, Yoichiro Morioka, mengatakan senang membantu AMPI.

"Kami datang yang institusi ini adalah tujuannya itu untuk membina kaum muda agar mereka menjadi generasi penerus untuk negara," kata Yoichiro.

Yoichiro melihat kerja sama antara institusinya bukan hanya sebatas pertukaran kader saja. Namun lebih jauh dari itu, menurutnya ini menyangkut hubungan antara dua negara.

Bagi Jepang, kata dia, Indonesia nantinya menjadi negara mitra yang semakin penting.

"Kami sangat gembira bisa bergaul dan bertukar pikiran dengan kaum muda dari Indonesia seperti AMPI dan organisasi lain juga semoga persahabatan ini semakin kuat," katanya.