Tatap Pilkada Sleman, PKS Labuhkan Rekomendasi ke Kustini Sri Purnomo

JAKARTA - Teka-teki siapa yang bakal diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Pilkada Sleman 2024 kini sudah nampak. PKS telah memberikan surat rekomendasi kepada Kustini Sri Purnomo sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Periode 2024-2029.

Kabar tersebut dibenarkan Ketua DPD PKS Sleman, Indra Gumilar. Dia mengakui sudah menerima salinan asli dari surat tersebut.

"Ya benar (surat rekomendasi) dari DPP PKS. Saya juga sudah mendapat salinan aslinya," ujar Indra, Kamis 8 Agustus.

Surat rekomendasi tersebut dikeluarkan DPP PKS dengan nomor 629.15.4.A/SKEP/DPP-PKS/2024 yang ditandatangani oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsyi.

Indra menyebut surat rekomendasi tersebut belum menyebut pasangan calon karena belum ada nama yang akan mendampingi Kustini.

Namun ketika sudah ada nama calon wakil bupati, nanti PKS akan menyusulkan surat rekomendasi yang sudah lengkap mencamtukan nama calon bupati dan wakil bupati.

"Iya kita berharap segera ada keputusan (wakil). Karena surat rekomendasi yang berlaku ke KPU adalah lengkap dengan cawabup," kata Indra.

Terpilihnya Kustini, dikatakan Indra salah satunya tak lepas dari berbagai prestasi yang berhasil ditorehkan Bupati perempuan pertama di Sleman itu.

Meskipun baru memimpin genap 3 tahun, tapi Kustini dianggap mampu memimpin Sleman dan pantas diberikan kesempatan kembali.

"Tentu ada beberapa catatan, dan ibu Kustini dengan PKS sudah MoU untuk perbaikan demi kebaikan dan kemajuan masyarakat Sleman," terang Kustini.

Indra menambahkan dengan turunnya surat rekomendasi tersebut, PKS sudah mempunyai komitmen hingga tingkat bawah untuk memenangkan Kustini pada pemilihan mendatang.

"Tentu konsolidasi internal terus kita lakukan untuk menguatkan struktur dan memenangkan Pilkada besok," tutup Indra.