Di Ujung Karier, Pete Townshend Ingin Hidupkan Kembali The Who

JAKARTA - Tak terasa para musisi yang jadi panutan satu per satu memasuki usia senja. Di ujung kariernya, musikus Pete Townshend ingin membuat sesuatu yang berkesan.

Gitaris sekaligus co-founder The Who ini berniat menggelar reuni dengan rekan bandnya. Jika tidak rekaman, setidaknya ia berharap bisa menyusun tur terakhir dengan The Who, yang kini menyisakan dua personel saja.

Di sisi lain, Roger Daltrey tampaknya tak punya visi yang sama. Dan Pete mengatakan tak akan memaksa sang vokalis untuk project baru.

"Aku takkan melakukan paksaan apapun untuk membujuk Roger. Aku tak mau membully personel The Who agar punya keinginan yang sama denganku," tuturnya kepada Daily Beast, dilansir dari Ultimate Classic Rock, Rabu 7 Agustus.

Meski begitu, Pete sudah membayangkan jika suatu saat The Who akan kembali. Ia ingin sebuah tur yang lebih kecil dan tak melibatkan terlalu banyak orang.

"Kuharap aku dan Roger bisa menemukan kesepakatan untuk bekerja lagi, mungkin tanpa orkestra karena kamu sudah melakukannya," ujarnya.

Hal ini masih jadi keinginan Pete Townshend karena menyadari kariernya akan berlalu. "Aku merasa ini akan menjadi tur di akhir karier kami. Bukankah orang berharap Bob Dylan untuk terus manggung?," pungkasnya.