Keluar dari Overkill, Jason Bittner Ingin Fokus untuk Shadows Fall dan Category 7

JAKARTA - Jason Bittner memutuskan undur diri dari posisi drumer Overkill. Keputusan tersebut diumumkan melalui unggahannya di Instagram.

“Per 8/1 (1 Agustus) saya tidak lagi bermain drum untuk Overkill,” tulis Jason Bittner.

Dengan pengumuman tersebut, Bittner mengakhiri kebersamaannya dengan Overkill selama tujuh tahun. Dia bergabung di tahun 2017, dan terlibat dalam album The Wings Of War (2019) dan Scorched (2023).

Dalam wawancara terbaru dengan Metal Injection, drumer 54 tahun itu menyebut keputusan diambil agar lebih fokus dua band lain, Shadows Fall yang diaktifkan kembali dan band barunya Category 7.

"Pada 1 Agustus 2024, saya bermain di Vagos Metal Fest di Portugal, dan itu adalah pertunjukan terakhir saya di band Overkill," kata Bittner.

“Sudah lama saya menangani beberapa band berbeda bersama Overkill, dan saya tahu suatu saat saya harus mengalah karena saya tidak bisa berada di tiga tempat sekaligus. Selama tahun lalu, jadwal saya mencapai titik puncak.”

Bittner mengatakan Shadows Fall sedang mengerjakan materi baru dan akan diluncurkan tahun depan. Selain itu, mereka juga akan tampil di beberapa pertunjukan pada musim gugur tahun ini.

"Ditambah lagi dengan band baru saya, artis rekaman Metal Blade Category 7 yang albumnya baru saja dirilis bulan lalu dan akan segera memulai tur hingga tahun 2025. Semua ini membuat saya harus 'beristirahat', jadi mulai hari ini saya tidak lagi bermain drum di Overkill sehingga saya dapat berkonsentrasi hanya pada band-band dimana saya menjadi anggota penuh,” tuturnya.

Bittner meminta agar penggemar Overkill tidak kecewa dengan keputusannya, karena sudah ada drumer hebat lain yang datang untuk menggantikannya. Namun, nama sang drumer belum dipublikasikan.

"Jangan khawatir, saat ini mereka memiliki drumer hebat lainnya yang sedang mempelajari materi, dan dia akan siap bertarung untuk tur mendatang,” katanya.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada SEMUA ORANG dalam keluarga besar Overkill atas tujuh setengah tahun penuh tawa, pertunjukan yang memukau, dan keseruan di seluruh dunia.”