4 Warga Meninggal Akibat Banjir Bandang Kabupaten Dogiyai

JAKARTA – Empat orang warga meninggal dunia akibat banjir bandang yang menerjang wilayah Kabupaten Dogiyai, Provinsi Papua Tengah.

Kejadian banjir tersebut dipicu oleh hujan dengan intensitas tinggi selama beberapa hari yang melanda wilayah Kabupaten Dogiyai, pada Jumat 4 Agustus kemarin.

"Banjir bandang ini menyebabkan dua kampung, yaitu Kampung Bukapa dan Kampung Putapa yang berada dalam wilayah administratif Distrik Kamu, Kabupaten Dogiyai terdampak," kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari, dalam keteranganya, Selasa 6 Agustus

Berdasarkan laporan yang diterima oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada hari senin 5 Agustus pukul 19.00 WIB tercatat empat warga meninggal dunia, satu warga luka ringan dan satu warga dilaporkan hilang. Sementara itu, kerugian materil yang tercatat antara lain kerusakan satu unit fasilitas pendidikan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dogiyai melaporkan situasi mutakhir di lokasi kejadian masih turun hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi.

Tim SAR gabungan beserta masyarakat setempat masih melakukan pencarian terhadap warga yang dilaporkan hilang. Proses evakuasi, pencarian dan pertolongan korban terkendala oleh keadaan cuaca yang buruk serta sulitnya akses jalan menuju lokasi kejadian.