Ungu Tampil di Hadapan 27 Ribu Penggemar Malaysia dalam Sepekan

JAKARTA - Ungu membuktikan diri bahwa mereka bukan hanya band yang dikenal di Indonesia, namun juga dicintai hingga negara tetangga, Malaysia.

Beberapa waktu lalu, band yang beranggotakan Pasha (vokal), Enda (gitar), Oncy (gitar), Makki (bass), dan Rowman (drum), mencatat capaian baru dengan menggelar dua konser dalam sepekan di Negeri Jiran.

Konser pertama berlangsung di Maeps, Serdang pada 14 Juli. Ungu berbagi panggung dengan band rock legendaris Malaysia, Exist.

Ungu membuka penampilan dengan sejumlah hits di hadapan 20.000 penonton yang hadir. Sorakan dan tepuk tangan menggema ketika Pasha cs mengejutkan penonton dengan membawakan lagu "Suci Dalam Debu”, lagu ikonik dari band Iklim yang terkenal di era 90an.

Lima hari berselang, band yang dikenal lewat lagu “Demi Waktu” itu menggelar konser bertajuk "Intimate Concert UNGU" di Arena Larkin, Johor Bahru. Konser ini dihadiri 7.000 penonton yang merindukan pengalaman musik yang lebih dekat dan personal.

Di Johor Bahru, Ungu memanjakan penonton dengan membawakan sejumlah lagu hits yang merupakan lagu wajib untuk dibawakan di Malaysia, muli dari "Demi Waktu", "Percaya Padaku", dan “Aku Tahu”.

Ungu juga menampilkan tiga lagu terkenal Malaysia, yaitu "Suci Dalam Debu”, "Gerimis Mengundang”, dan "Mencari Alasan," dimana Ajai, keyboardist dari Exists turut tampil. Kolaborasi ini menciptakan suasana nostalgia dan keakraban yang dirasakan oleh penonton.

Dua konser di Malaysia ini merupakan kali pertama, setelah cukup lama Ungu tidak menggelar pertunjukan di luar negeri dalam waktu sepekan.

Kesempatan ini menjadi momen berharga bagi Pasha cs untuk kembali terhubung dengan penggemar internasional dan merayakan cinta mereka terhadap musik. Para personel merasa terhormat dan tersentuh oleh sambutan hangat yang diberikan oleh para penggemar di Malaysia.