Jelang Final Piala Presiden 2024, Pelatih Arema FC Akui Kualitas Borneo FC Tanpa Harus Banyak Mengubah Susunan Pemain

JAKARTA - Pelatih Arema FC, Joel Cornelli mengakui kualitas Borneo FC jelang pertemuan kedua tim di final Piala Presiden 2024, Minggu 4 Agustus malam WIB Stadion Manahan, Solo. 

Arema FC melangkah ke babak final setelah mengalahkan Persis Solo dengan skor 2-0 di babak semifinal. Kemenangan ini menghantarkan Arema FC menghadapi lawan yang tak kalah kuat. 

Singo Edan akan menantang Borneo FC yang sebelumnya mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 2-1 di semifinal. Selain catatan itu, Borneo FC juga membawa gelar juara Liga 1 2023/2024 di musim reguler. 

Jelang pertemuan itu, Cornelli melihat jelas bagaimana kualitas timnya yang akan menghadapi Borneo FC. Ia sadar bahwa lawan kal ini juga tak bisa dipandang sebelah mata lantaran pengalaman dan jam terbang yang tinggi.

Di sisi lain, sang pelatih juga menyinggung soal susunan pemain jelang jumpa Borneo FC dan mengindikasikan bahwa Arema tidak akan bermain dengan susunan pemain yang banyak berubah. Maka dari itu Cornelli akan mempertahankan winning team dari laga-laga Arema FC sebelumnya.

Meski begitu, dia tetap menyatakan kemungkinan untuk mengubah beberapa hal. Kendati tidak terlalu banyak. 

“Kami bermain menghadapi salah satu tim terkuat jadi sangatlah penting untuk mempertahankan satu formasi, tidak terlalu banyak berubah,” kata Joel Cornelli dikutip pada Minggu, 4 Agustus. 

“Namun, tentu saja, kami punya sangat banyak opsi di bangku cadangan, jadi kami perlu melihat karena kami harus menganalisa tim yang lebih baik, Borneo,” tambahnya.

“Mungkin mengubah beberapa pemain, jadi kami perlu untuk melihat dan siap untuk melawan Borneo,” tukasnya.