Polisi Tangkap 2 Remaja Bersajam dari Dua Lokasi Berbeda di Jakarta Barat

JAKARTA - Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Barat berhasil menggagalkan aksi tawuran antar kelompok remaja yang terjadi di Jalan Pesing, Kedaung Kaliangke, Cengkareng, Jakarta Barat. Seorang pelaku diamankan berikut senjata tajam.

Kemudian ketika Tim Presisi kembali melanjutkan patroli, polisi kembali menangkap seorang remaja yang menyimpan dua bilah celurit dan satu golok sisir di Jalan Raya Daan Mogot, Jakarta Barat.

Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Barat, AKBP M. Hari Agung Julianto mengatakan, remaja dan barang bukti sajam yang berhasil diamankan selanjutnya dibawa ke Polsek Cengkareng guna dilakukan proses pemeriksaan lebih lanjut.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak segan-segan melaporkan jika mengetahui adanya indikasi tawuran atau tindakan kriminal lainnya. Kerja sama antara masyarakat dan kepolisian sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman," kata AKBP M Hari saat dikonfirmasi VOI, Selasa, 30 Juli.

Upaya ini, sambungnya, merupakan bagian dari komitmen kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Jakarta Barat.

"Kami terus meningkatkan patroli dan pengawasan di berbagai wilayah untuk mencegah terjadinya aksi tawuran dan tindak kriminal lainnya,," ujarnya.

AKBP M. Hari juga mengapresiasi peran aktif masyarakat dalam memberikan informasi yang sangat membantu pihak Kepolisian dalam menjalankan tugas.

Dia juga mengajak masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing dengan melaporkan segala bentuk aktivitas yang mencurigakan kepada pihak kepolisian.