GWM Janjikan Pengiriman Tank 300 HEV Dimulai Akhir September

JAKARTA - Pabrikan otomotif dari China, Great Wall Motor (GWM) resmi menjual Tank 300 HEV mengusung desain tangguh khas offroad. Kehadiran mobil ini berpotensi menggoda pencinta petualang di Indonesia.

Diluncurkan melalui gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, SUV ini dibanderol dengan harga sekitar Rp833,8 juta. Meskipun demikian, kapan mobil ini mulai dikirimkan ke konsumen Indonesia?

Menjawab hal ini, Marketing Director GWM Indonesia Hari Arifianto mengatakan bahwa pihaknya akan memulai pengiriman Tank 300 sekitar akhir September tahun ini jika tidak mengalami kendala.

“Tank 300 mulai dikirimkan dengan estimasi akhir September 2024 atau awal Oktober 2024,” kata Hari saat dihubungi VOI, Senin, 29 Juli.

Ia juga berujar bahwa pelanggan akan mendapatkan waktunya sekitar 3 bulan dan tidak perlu menunggu waktu lama untuk mendapatkan unitnya.

“Diperkirakan waktu tunggu masih sesuai rencana,” tambah Hari.

Tank 300 HEV memiliki dimensi yang lega dengan panjang mencapai 4.760 mm, lebar 1.930 mm, dan tinggi hingga 1.903 mm. Pabrikan mengeklaim bahwa mobil ini memiliki maximum climbing degree hingga 35 derajat.

Unsur kokoh juga diberikan pada mobil ini dengan sasis aluminium upper control arms dengan penyetelan shock absorber di depan dan belakang ditambah perangkat coil springs.

GWM menawarkan model ini dengan sejumlah perlengkapan menarik, mulai dari bumper depan tangguh, side step, roof rack longitudinal, lampu LED berdesain retro, pencahayaan kabut LED, dan logo sub-brand Tank yang besar di tengah bagian grill.

Mobil ini memiliki rangkaian fitur yang mengakomodir performa off-road, mulai dari differential locks pada bagian depan dan belakang, kemudian Tank Turn, dan Crawl Control untuk permudah melewati berbagai rintangan.

Tidak hanya tangguh dan mewah, Tank 300 HEV juga dilengkapi dengan adaptive cruise control (ACC), Intelligent Cruise Assist (ICA), Lane Keeping Assist (LKA), Lane Departure Warning  (LDW), dan Traffic Sign Recognition (TSR).

Ketangguhan juga tersemat pada bagian mesin 2,0 liter turbocharged HEV yang sama seperti Tank 500. Digabungkan dengan transmisi sembilan percepatan Hydraulic Automatic Transmission, mobil tersebut menghasilkan tenaga 342 dk dan torsi 648 Nm.