Dukungan Kamala Harris untuk Keamanan Israel Sangat Kuat Usai Serangan Hizbullah Tewaskan 12 Anak-anak di Golan

JAKARTA - Dukungan Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Kamala Harris terhadap keamanan Israel sangat kuat, kata penasihat keamanan nasionalnya Phil Gordon.

Harris memantau dengan cermat serangan roket di lapangan sepak bola di Dataran Tinggi Golan yang diduduki Israel.

“Wakil Presiden telah mendapatkan informasi dan memantau dengan cermat serangan mengerikan Hizbullah di lapangan sepak bola di Majdal Shams di Israel utara yang menewaskan sejumlah anak-anak dan remaja. Dia mengutuk serangan mengerikan ini dan berduka atas semua korban tewas dan terluka,” kata Gordon dilansir Reuters, Senin, 29 Juli.

“Israel terus menghadapi ancaman besar terhadap keamanannya, dan dukungan Wakil Presiden terhadap keamanan Israel sangat kuat,” sambungnya.

Serangan roket yang menewaskan 12 remaja dan anak-anak di Dataran Tinggi Golan yang diduduki Israel pada Sabtu, 27 Juli, kini menambah kekhawatiran, Israel dan kelompok yang didukung Iran dapat terlibat dalam perang skala penuh.

Kabinet keamanan Israel pada Minggu memberi wewenang kepada pemerintah untuk merespons serangan tersebut. Hizbullah membantah bertanggung jawab atas serangan paling mematikan di Israel atau wilayah yang dianeksasi Israel sejak serangan Hamas pada 7 Oktober 2023.