Cuaca Jumat 26 Juli, Cuaca di Kota-kota di Indonesia Berawan dan Hujan Ringan

JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan kondisi cuaca di kota-kota besar di Indonesia pada umumnya tertutup awan dan hujan ringan pada Jumat 26 Juli.

"Di wilayah Jawa, potensi berawan diprakirakan di Jakarta dan Bandung. Untuk wilayah Semarang, Serang, Yogyakarta, dan Surabaya, diprediksi cerah berawan," kata prakirawan BMKG Eriska Febrianti.

Di wilayah Sumatera, cuaca berawan diprakirakan terjadi di Banda Aceh, Tanjung Pinang, Pekanbaru, Padang, Medan, dan Jambi. Adapun Bengkulu, Lampung, dan Pangkal Pinang diprediksi cerah berawan.

"Di wilayah Denpasar, Mataram, dan Kupang diprakirakan hujan dengan intensitas ringan," katanya.

Di wilayah Kalimantan, cuaca berkabut berpotensi terjadi di Samarinda, sedangkan Pontianak dan Palangkaraya ada potensi berawan. Tanjung Selor dan Banjarmasin berpotensi hujan ringan.

Kemudian, berpindah ke wilayah Sulawesi, sejumlah wilayah seperti Mamuju, Palu, Kendari, Gorontalo, dan Makassar diprediksi akan terjadi hujan ringan. Manado diprakirakan berawan.

Di wilayah Indonesia Timur, daerah-daerah seperti Ternate, Sorong, Ambon, Nabire, Jayapura, Jayawijaya, dan Merauke diprakirakan hujan ringan. Manokwari berawan.

"Bagi yang ingin mengetahui cuaca secara khusus yang diperbarui setiap tiga jam dapat memantau di aplikasi BMKG," katanya.