GWM Juga Sediakan Paket Offroad Tank 300 HEV, Apa Saja?

TANGERANG - Pabrikan otomotif China, Great Wall Motor (GWM) telah resmi meluncurkan SUV Tank 300 HEV di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Mobil ini hadir dengan desain tangguh yang dapat memikat perhatian para pencinta offroad sejati.

Jika dirasa belum cukup, GWM juga menyediakan paket ‘Fury’ untuk meningkatkan elemen tangguh dan berani pada mobil ini dibandingkan versi standarnya.

“Kami menyediakan Fury Version, pelanggan bisa lihat langsung mobilnya kalau mau modifikasi. Tidak hanya paket, bisa dibeli secara individual,” kata Marketing Director GWM Indonesia Hari Arifianto di ICE BSD, Tangerang, beberapa waktu lalu.

Opsi tersebut terdiri dari sejumlah panel eksterior yang lebih kaku dan tangguh. Bila ingin membeli paket secara keseluruhan, pelanggan perlu menambah biaya antara Rp100 juta hingga Rp200 jutaan untuk memilikinya.

“Paket Fury sendiri tersedia dengan tambahan pada panel-panel eksterior ya, pelanggan bisa menambah sekitar Rp100 juta sampai Rp200 jutaan,” ucap Aftersales and Customer Service Director GWM Indonesia Putra Samiaji.

Pabrikan ini menyediakan banyak opsi elemen eksterior tangguh dengan harga mulai dari Rp1,75 jutaan untuk Darkest Headlamp Guard, Devils Eye Front senilai Rp3,46 jutaan, hingga termahalnya Rp20,8 jutaan untuk Roof Rack and Mounting Bracket.

Tank 300 HEV memiliki dimensi yang lega dengan panjang mencapai 4.760 mm, lebar 1.930 mm, dan tinggi hingga 1.903 mm. Pabrikan mengeklaim bahwa mobil ini memiliki maximum climbing degree hingga 35 derajat.

GWM Tank 300 HEV memiliki sejumlah hal menarik di bagian eksterior mulai dari bumper depan tangguh, side step, roof rack longitudinal, lampu LED berdesain retro, pencahayaan kabut LED, dan logo sub-brand Tank yang besar di tengah bagian grill.

Mobil ini memiliki rangkaian fitur yang mengakomodir performa offroad, mulai dari differential locks pada bagian depan dan belakang, kemudian Tank Turn, dan Crawl Control untuk permudah melewati berbagai rintangan.

Tidak hanya itu, Tank 300 HEV juga dilengkapi dengan adaptive cruise control (ACC), Intelligent Cruise Assist (ICA), Lane Keeping Assist (LKA), Lane Departure Warning  (LDW), dan Traffic Sign Recognition (TSR).

Ketangguhan juga tersemat pada bagian mesin 2,0 liter turbocharged HEV yang sama seperti Tank 500. Digabungkan dengan transmisi sembilan percepatan Hydraulic Automatic Transmission, mobil tersebut menghasilkan tenaga 342 dk dan torsi 648 Nm.

Berbicara soal harga, GWM membanderol mobil ini dengan harga sekitar Rp833,8 juta