J Trust Bank Jalin Kerja Sama Pemberian Fasilitas KPA untuk Proyek The BRANZ

JAKARTA – PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) melakukan penandatangan kerja sama dengan PT TOKYU LAND INDONESIA (Tokyu Land) anak perusahaan dari Tokyu Land Holding Corporation, Jepang untuk pembiayaan kepemilikan apartemen (KPA) proyek BRANZ Mega Kuningan di Jakarta.

Hadir dalam sesi penandatanganan kerja sama tersebut Direktur Utama J Trust Bank Ritsuo Fukadai dan Direktur BRANZ Mega Kuningan Yusuke Takeda.

BRANZ Mega Kuningan terletak di pusat bisnis Jakarta, dengan akses mudah ke gedung perkantoran, pusat perbelanjaan, kedutaan, dan fasilitas umum lainnya untuk mendukung gaya hidup masyarakat urban.

Proyek ini dikembangkan oleh Tokyu Land dengan konstruksi berkualitas tinggi dan desain inovatif, menggabungkan keahlian dan perhatian pada detail khas Jepang dalam desain modern dan mewah.

Pada aspek keberlanjutan, BRANZ Mega Kuningan menggunakan konstruksi berkelanjutan dan sistem efisiensi energi yang tinggi serta area hijau yang memadai disediakan untuk mendukung lingkungan dan kualitas hidup yang sehat dan nyaman.

Direktur Utama J Trust Bank Ritsuo Fukadai menyampaikan pihaknya sangat antusias dalam mendukung tren pasar apartment yang kembali tumbuh dan positif di Indonesia.

"J Trust Bank telah mempersiapkan produk unggulan KPR dengan rate yang sangat kompetitif, terjangkau, dan jangka waktu pembiayaan yang istimewa yaitu hingga 30 tahun” ujarnya di Jakarta, Selasa, 23 Juli.

Fukadai menyampaikan untuk memudahkan kepemilikan properti, J Trust Bank memiliki program unggulan yaitu TSUMUGU yaitu produk KPR/KPA yang menawarkan beberapa fitur yang menarik seperti jangka waktu pinjaman hingga 30 tahun dan suku bunga istimewa yakni 2,95 persen per tahun dan tanpa biaya uang muka, biaya appraisal, serta biaya administrasi.

Fukadai menyampaikan fasilitas pembiayaan KPR/KPA ini merupakan salah satu optimisme J Trust Bank akan industri properti di Indonesia.

"Pemberian fasilitas pembiayaan ini juga diharapkan dapat memenuhi permintaan masyarakat yang sebagian besar memilih cara angsuran melalui bank," jelasnya.

Menurutnya, hal ini merupakan komitmen J Trust Bank untuk mendukung masyarakat memiliki tempat tinggal yang berkualitas dan bernilai investasi yang bertumbuh.

“Kami berkomitmen untuk berkontribusi pada pembangunan dan perbaikan kualitas hidup masyarakat Indonesia ke arah yang lebih baik dan ramah lingkungan. Kerja sama J Trust Bank dengan Tokyu Land ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan salah satu tujuan SDGs khususnya Tujuan ke 11 yaitu Pembangunan Kota yang Berkelanjutan” tutup Fukadai.

Sebagai informasi, hingga kuartal I 2024, perseroan membukukan laba bersih senilai Rp44,02 miliar, atau turun 39,9 persen secara year on year (yoy) jika dibandingkan dengan kuartal I 2023 senilai Rp73,23 miliar.

Adapun padA kuartal I 2024, perseroan telah menyalurkan kredit sebesar Rp26,1 triliun, atau naik 30,15 persen (yoy), jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya senilai Rp20,06 triliun.