Pelatih Madura United Cermati Permainan Bali United untuk Laga Kedua Piala Presiden 2024

JAKARTA - Madura United akan menghadapi Bali United di laga kedua Grup B Piala Presiden 2024. Duel dua ini akan berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, pada Rabu, 24 Juli 2024.

Menjelang laga itu, Widodo Cahyono Putro selaku pelatih Madura United jelas harus menyusun strategi terbaiknya. Salah satu yang dilakukan pelatih 53 tahun itu adalah dengan melakukan rotasi pemain.

Namun, hal itu bukanlah satu-satunya yang akan dilakukan Widodo. Soalnya, rotasi dilakukan sebagai langkah awal untuk menentukan taktik yang akan digunakan setelah mencermati gaya bermain Bali United.

"Kami sudah mengetahui (taktik melawan Bali United). Mudah-mudahan dari evaluasi itu (diterapkan) ke taktik nanti," kata Widodo Cahyono Putro dalam keterangan sebelum laga dikutip pada Selasa, 23 Juli 2024.

Selain menyusun rencana untuk menghadapi lawan, Widodo juga tak lupa melakukan evaluasi timnya, termasuk kesiapan pemain. Apalagi pada laga terakhir lawan Persija Jakarta, Madura United kalah 1-2.

"Setelah pertandingan pertama tentu ada evaluasi. Siapa pun nanti yang turun, pemain siap semua," ujarnya.

Terkait komposisi pemain, Madura United menjadi salah satu klub yang memboyong pemain anyar terbanyak jelang Liga 1 musim baru.

Hal ini diakui sang pelatih cukup memengaruhi chemistry antarpemain yang belum padu. Meski begitu, Widodo optimistis anak asuhnya bisa beradaptasi lewat laga-laga yang dijalani, termasuk di Piala Presiden 2024.

"Saya kira belum sampai seratus persen chemistry. Hal itu menjadi tambahan supaya tim kami lebih solid lagi," kata sang pelatih.