Usung Desain Tangguh dan Premium, Inilah Spesifikasi GWM Tank 300 HEV

TANGERANG - Great Wall Motor (GWM) resmi meluncurkan SUV Tank 300 HEV yang memiliki dimensi besar dan desain tangguh dalam acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE BSD, Tangerang.

General Manager GWM Indonesia Constantinus Herlijoso, mengatakan model ini tidak hanya mengusung ketangguhan untuk dikendarai di lintasan off road, melainkan juga mengedepankan kenyamanan kelas atas.

“Konsep sub-brand Tank adalah ketangguhan dan kenyamanan dan ini berhasil diaplikasikan pada produk Tank 300 HEV,” kata Herlijoso dalam penjelasannya kepada media, Tangerang, Selasa, 23 Juli

Disamping memiliki desain tangguh dan nyaman, Tank 300 HEV memiliki dimensi yang lega dengan panjang mencapai 4.760 mm, lebar 1.930 mm, dan tinggi hingga 1.903 mm. Pabrikan mengeklaim bahwa mobil ini memiliki maximum climbing degree hingga 35 derajat.

Tidak hanya usung tema tangguh, unsur kokoh juga tertanam pada bagian pengendalian. Sasis yang diusung mobil ini adalah aluminium upper control arms dengan penyetelan shock absorber di depan dan belakang dan penambahan coil springs di belakang.

GWM Tank 300 HEV memiliki sejumlah hal menarik di bagian eksterior mulai dari bumper depan tangguh, side step, roof rack longitudinal, lampu LED berdesain retro, pencahayaan kabut LED, dan logo sub-brand Tank yang besar di tengah bagian grill.

Mobil ini memiliki rangkaian fitur yang mengakomodir performa off-road, mulai dari differential locks pada bagian depan dan belakang, kemudian Tank Turn, dan Crawl Control untuk permudah melewati berbagai rintangan.

Berpindah ke bagian dalam, unsur kemewahan Tank 300 HEV dapat dilihat mulai dari lapisan kabin dengan jahitan berpola berlian, tuas transmisi bergaya propeller, vintage cylinder AC ventilation, dan intelligent cabin with full sensory immersion experience.

“Premium pada mobil ini terlihat pada stitching menyerupai berlian serta terdapat AC yang kami sebut vintage cylinder AC,” ucap Marketing Director GWM Indonesia Hari Arifianto.

Tidak hanya tangguh dan mewah, Tank 300 HEV juga dilengkapi dengan adaptive cruise control (ACC), Intelligent Cruise Assist (ICA), Lane Keeping Assist (LKA), Lane Departure Warning  (LDW), dan Traffic Sign Recognition (TSR).

Kecanggihan lainnya juga tersemat pada perlengkapan keselamatannya mulai dari Collapsible steering column, 6-airbags, roll movement intervention, dan Lates Electronic Stability Programme.

Ketangguhan juga tersemat pada bagian mesin 2,0 liter turbocharged HEV yang sama seperti Tank 500. Digabungkan dengan transmisi sembilan percepatan Hydraulic Automatic Transmission, mobil tersebut menghasilkan tenaga 342 dk dan torsi 648 Nm.

GWM mengeklaim bahwa mesin tersebut memiliki efisiensi bahan bakar hingga 1:11,5 km dan tergolong irit untuk mobil di kelasnya dengan bobot capai 2 ton.