MUI Serukan Aksi Damai Terus Digelar hingga Palestina Merdeka

JAKARTA - Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional Sudarnoto Abdul Hakim menyerukan seluruh lapisan khususnya masyarakat muslim Indonesia melakukan aksi damai hingga Palestina merdeka.

“Insyaallah kita akan melakukan aksi secara terus menerus sampai Palestina merdeka, dan sampai Israel tidak melakukan genosida dan penjajahan,” kaya Sudartono kepada wartawan di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Minggu, 21 Juli.

Sudartono menegaskan, pihaknya mendukung penuh sikap pemerintah yang sepakat atas keputusan mahkamah Internasional soal Israel yang dianggap melanggar hukum.

“Kami mendukung sikap Pemeirntah Indonesia yang sudah menegaskan dukungan atas keputusan mahkamah internasional yang menyatakan bahwa israel adalah rezim yang melakukan pelanggaran hukum internasional,” jelasnya.

Sebab itu, ia mengajak masyarakat untuk menyuarakan dukungannya terhadap warga Palestina.

Selain itu, ia juga meminta pemerintah untuk mengajak negara lain mendukung keputusan Mahkamah Internasional.

“Bukan hanya mendukung tapi mengajak negara negara lain untuk mengakui kemerdekaan Palestina karenanya kami menyerukan Pemerintah Indonesia konsisten dengan sikap yang sangat baik ini dan mengkomunikasian dengan negara negara lain untuk bersama sama mendukung terhadap keputusan mahkmah internasional,” tutupnya.