Klasemen Sementara Piala AFF U-19 2024: Timnas Indonesia Kuasai Puncak Usai Taklukan Kamboja

JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 kembali menuai kemenangan pada laga kedua fase grup Piala AFF U-19 2024.

Torehan tiga poin kali ini membuat Skuad Garuda Muda kembali kuasai posisi puncak klasemen Grup A.

Timnas Indonesia U-19 menghadapi Kamboja di Stadion Manahan, Solo pada matchday kedua fase grup. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo pada Sabtu, 20 Juli malam WIB, tim asuhan Indra Sjafri menang 2-0 atas lawannya.

Dua angka yang membawa kemenangan atas Kamboja itu merupakan sumbangan dari Kadek Arel di menit ke-71 dan digandakan Iqbal Gwijangge pada menit ke-86.

Tiga poin penuh ini merupakan pencapaian kedua yang diraih timnas Indonesia U-19 sepanjang perjuangan di fase grup Piala AFF U-19.

Menang di tiga laga beruntun fase grup menjadi target penting demi bisa lolos ke babak utama dengan status juara grup.

Enam poin yang kini di koleksi pun membuat tim asuhan Indra Sjafri menguasai klasemen sementara Grup A.

Sedangkan Timor Leste yang pada hari yang sama kalah 0-2 dari Filipina tetap di peringkat kedua klasemen Grup A lantaran unggul selisih gol.

Di sisi lain, Kamboja yang dua kali kalah beruntun harus menghuni dasar klasemen Grup A. Meski dua kali menang, Indonesia belum dipastikan lolos ke babak gugur.

Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan masih harus berjuang di pertandingan berikutnya dengan melawan Timor Leste. Pada laga yang dihelat Selasa, 23 Juli itu kemenangan mutlak diraih guna menentukan langkah ke babak utama.

Berikut Klasemen Grup A Piala AFF U-19 2024:

1. Indonesia 6 poin

2. Timor Leste 3 poin

3. Filipina 3 poin

4. Kamboja 0 poin