Kupas Tuntas Manfaat dan Keunggulan Fitur AI Smart Loop di realme GT 6

JAKARTA - Berkembangnya kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) menjadi sebuah faktor penting yang turut memetakan arah perkembangan ekosistem teknologi, tidak terkecuali pada smartphone

Hal ini juga diusung oleh realme GT 6 yang menghadirkan pengalaman pengguna terbaik lewat rangkaian fitur unggulan berbasis AI, untuk meningkatkan efisiensi, produktivitas, dan pengalaman pengguna secara keseluruhan. 

“Sebagai AI Flagship Killer, realme GT 6 menghadirkan peningkatan menyeluruh terhadap fitur dan fungsi smartphone yang dapat dimanfaatkan oleh para pengguna,” kata Ellen Zhou, Marketing Director realme Indonesia. 

Fitur AI Smart Loop

Melalui realme GT 6, realme menghadirkan fitur AI Smart Loop yang bekerja dengan dukungan algoritma AI, yang diklaim mampu mengantisipasi perilaku penggunanya dan memberikan rekomendasi yang disesuaikan. 

Semudah dengan melakukan gestur drag and drop pada konten yang diinginkan, fitur AI Smart Loop memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai instruksi pada smartphone seperti berbagi konten, pencarian alamat, penerjemahan bahasa, hingga berbagai fungsi lainnya dengan mudah dan cepat. 

Misalnya, jika Anda ingin berbagi konten melalui media sosial, Anda dapat dengan mudah memilih gambar yang diinginkan dan menyeret gambar tersebut ke loop di sisi kanan atas smartphone. Saat loop terbuka, pengguna dapat memilih aplikasi yang ingin digunakan untuk membagikan konten. 

Selain itu, jika biasanya Anda harus mengambil tangkapan layar dan mencari sesuatu secara manual, dengan AI Smart Loop Anda dapat menemukan serta membeli produk favorit dengan cepat. 

Anda hanya perlu melakukan ketuk dan tahan pada gambar produk, kemudian drag & drop ke aplikasi untuk mencari produk yang diinginkan.

Selain gambar, fitur ini juga dapat secara cerdas mengenali konten teks. Untuk kebutuhan penerjemahan Bahasa misalnya, pengguna dapat memilih teks yang ingin diterjemahkan dan mengarahkan teks tersebut ke aplikasi penerjemah yang diinginkan.

Cara kerja fitur AI Smart Loop di realme GT 6 ini tampaknya hampir mirip dengan cara kerja fitur Circle to Search Samsung Galaxy AI.