PSG Hanya Mau Beli Victor Osimhen Rp1,7 Triliun dari Napoli

JAKARTA - Paris Saint-Germain berencana memboyong striker Napoli Victor Osimhen. Namun, PSG hanya bersedia membayar 100 juta euro atau sekira 1,7 triliun rupiah. Sedangkan Napoli meminta harga 130 juta euro.

Osimhen segera meninggalkan Napoli. Hanya saja, Napoli mematok harga cukup tinggi. Hal itu menjadikan klub-klub yang semula mengincar Osimhen memilih mengurungkan niat mereka.

Meski demikian, PSG tetap berharap bisa memboyong Osimhen. Menurut Il Corriere dello Sport harga Osimhen dinilai kemahalan.

PSG lantas mengajukan harga 100 juta euro. Namun, klub Ligue 1 Perancis ini akan menambahkan seorang pemain sebagai bagian dari transfer tersebut.

Napoli memang belum menurunkan harga penawaran. Klub Serie A Italia ini berharap akan ada kenaikan penawaran dari PSG. Bahkan, Napoli berharap bisa menyelesaikan negosiasi dengan PSG dalam waktu kurang dari 10 hari.

Kedua klub dan Osimhen beserta pelatih anyar Napoli, Antonio Conte, sesungguhnya saling membutuhkan dari transfer tersebut. PSG butuh tambahan pemain depan setelah kepergian Kylian Mbappe.

Sementara Napoli berniat melepas Osimhen meski penyerang Timnas Nigeria ini baru saja menandatangani kontrak baru pada 2023. Apalagi, Conte memang tak memasukkan Osimhen ke rancangan tim musim 2024/2025.

Conte lebih tertarik mendatangkan eks pemainnya, Romelu Lukaku, yang ditanganinya di Chelsea. Hanya saja, Chelsea baru bersedia melepas Lukaku dengan harga 35 juta euro. Napoli sendiri tidak bisa melakukan pembelian bila belum menjual Osimhen.

Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, masih berharap ada klub yang mengajukan harga 130 juta euro untuk Osimhen. Namun, tawaran itu sepertinya sepi peminat.