Masuk Filipina, Toyota Land Cruiser Prado Varian Kakadu Dibanderol Senilai Rp1,3 Miliar

JAKARTA - Toyota Land Cruiser 250 atau Prado generasi terbaru kini secara resmi hadir di pasar Filipina dengan perubahan signifikan. 

Kemunculan mobil ini dilaporkan sangat dinantikan konsumen di negara tersebut. Berbeda dari pasar globalnya, SUV tersebut hanya ditawarkan dalam satu varian saja. Meskipun belum diungkap mengenai detail namanya, disebutkan bahwa tipe ini sama dengan Kakadu atau tipe tertinggi di pasar Australia.

Melansir Top Gear Philippines, Selasa, 16 Juli, trim Kakadu memiliki grill depan berbeda dan lebih besar dibandingkan dengan tipe lainnya. Terdapat bilah vertikal yang menampilkan logo Toyota di depan yang membuatnya terlihat mewah.

Dengan demikian, pabrikan merevisi sejumlah desain termasuk fasia depan. Lebih lanjut, Land Cruiser dengan trim ini memiliki pelek 20 inci dibaluti ban 265/60 R20 dengan pelapis bumper sewarna bodi sehingga memberikan kesan premium dan tangguh.

Land Cruiser Prado generasi kelima ini juga dilengkapi dengan kluster instrument yang didesain ulang, bersamaan dengan infotainmen 12,3 inci. Selain itu, SUV ini memiliki power seat untuk kedua penumpang bagian depan.

Perangkat infotainmennya dapat terkoneksi ke Apple CarPlay dan Android Auto nirkabel bersama dengan sistem audio sebanyak 10-speaker. Mobil ini mampu menampung sebanyak tujuh orang dengan sistem rear-entertainment.

Sama seperti model lainnya, Toyota Land Cruiser Prado memiliki fitur Toyota Safety Sense atau sistem keselamatan yang dikembangkan oleh pabrikan, terdiri dari Autonomous Emergency Braking, Lane Keep Assist, Automatic High Beams, dan Adaptive Cruise Control.

Toyota juga memberi model ini dengan sistem Crawl Control, yang mampu mendukung kemampuan berkendara di lintasan off-road. Sistem ini secara otomatis memodulasi throttle dan rem melalui lima pengaturan kecepatan rendah untuk membantu pengemudi fokus pada kemudi di medan yang sulit.

Selain itu, pabrikan juga menghadirkan fitur Multi-Terrain Select berfungsi saat melewati jalan setapak. Sistem ini terdiri dari beberapa mode, yakni Auto, Dirt, Sand, Mud, Rock, dan Deep Snow.

Untuk spesifikasi Filipina, Toyota memberi mobil ini mesin 2,4 liter 4-silinder turbo yang mampu mengeluarkan tenaga 279 dk dan torsi 430 Nm digabungkan dengan transmisi delapan percepatan otomatis dan penggerak empat roda (4WD).

Tawarkan beberapa keunggulan terbaru, Toyota Land Cruiser Prado mulai dijual di Filipina dengan harga 4,8 juta peso (Rp1,3 miliaran).