Dua Media Portal Ini Optimis Tumbuh dan Berkembang Bersama dengan Komunitas

JAKARTA - Peluang untuk tumbuh dan bekerja sama dengan berbagai komunitas menjadi landasan lahirnya dua media portal pendatang XYZonemedia.com dan Lensa Berita Jakarta (LBJ). Kedua media ini optimis bisa ikut mewarnai dunia pemberitaan di tanah air.

Pemimpin Redaksi XYZone Media dan LBJ Cecep Mahmud meyakini hubungan erat platform media dan komunitas merupakan keniscayaan dalam menjaga portal media tetap bertahan. Dia menambahkan saat ini kedua media yang pendatang yang bernaung di bawah PT Bisnis Ekosistem Kreatif Indonesia (BEK) telah bekerja sama dengan 50 komunitas.

"Kami ini lebih mengutamakan kerja sama dengan komunitas-komunitas. Jika kami besar, komunitas juga besar. Itu alasannya kami optimistis bisa lebih maju ke depannya," kata Cecep kepada VOI, Sabtu. 6 Juli.

Dalam acara peluncuran, petinggi XYZone memaparkan empat pilar bisnis perusahaan, yang mencakup bidang media konvensional, pengembangan IP, media digital, termasuk di antaranya terkait dengan pemengaruh (influencer) dan NFT, kemudian aktivasi merek/jenama dan kegiatan-kegiatan terkait pameran, pertemuan, dan konvensi (MICE).

Dalam acara itu, ada beberapa figur yang datang, di antaranya Baim Wong dan eks Wakil Ketua BPK Agus Joko Pramono. Beberapa politikus dan anggota dewan, antara lain, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Staf Khusus Presiden RI Joko Widodo, Grace Natalie, juga memberikan ucapan selamat atas peluncuran portal media tersebut dalam tayangan video yang disiarkan saat acara peluncuran.

Dalam siaran resminya, Direktur Utama PT Bisnis Ekonomi Kreatif Indonesia sekaligus Pemimpin Umum XYZonemedia.com Jimmy Lizardo menyampaikan komitmen perusahaan untuk menyajikan berita-berita yang akurat, mendidik, dan mencerahkan.

"Kami percaya media memiliki peran yang sangat penting dalam menyaring informasi yang benar dan bermanfaat bagi masyarakat," kata dia.