BMW Seri-2 Gran Coupe Terbaru Tertangkap Kamera saat Uji Coba, Desain Luar Dirombak

JAKARTA - BMW akan segera memperkenalkan generasi terbaru dari Seri-2 Gran Coupe. Ini dibuktikan dengan tangkapan kamera mata-mata yang menunjukkan mobil tersebut tengah diuji coba.

Dilaporkan Carscoops, Rabu, 10 Juli, tangkapan kamera tersebut menunjukkan bahwa mobil ini memiliki sejumlah pembaruan, salah satunya perombakan desain. Sedan ini terlihat diuji coba dengan stiker kamuflase.

Mobil yang masih berada dalam fase prototipe ini terlihat memiliki grill terbaru dengan bumper yang didesain ulang, meskipun masih terlihat samar karena bagian ini ditutup kamuflase.

Kemungkinan BMW akan mengadopsi desain grill dari Seri-1 dan X1 terbaru dengan bukaan yang lebih lebar dengan bentuk lebih kompak. Namun, hal terbaru pada sedan kompak ini tidak hanya itu. Terlihat bahwa palang di tepi luarnya mengarah secara diagonal ke arah lampu depan. Kemungkinan pabrikan dari Jerman ini akan menghadirkan grill yang berbeda pada varian M Sport maupun M235 dengan sentuhan sporty berwarna hitam.

Untuk bumper, bagian bawahnya dilengkapi dengan intake berbentuk segitiga pada setiap sudutnya. Kemungkinan Seri-2 Gran Coupe terbaru akan memiliki LED DRL terbaru karena bagian ini masih disamarkan.

Bagian kabin masih belum diketahui apakah akan mendapat perombakan atau tidak. Namun, kemungkinan sedan ini akan mengusung dua layar gabungan instrumen digital dan infotainmen terbaru.

Performa dari mobil ini juga masih belum diketahui. Namun, bukan hal mengejutkan Gran Coupe standar akan memiliki mesin 1,5 liter bertenaga 120 dk dan akan digabungkan dengan sistem mild-hybrid sehingga menghasilkan daya 168 dk.

Selain Seri-1, Seri-2 Gran Coupe berpotensi akan hadir dalam varian M235 xDrive, sehingga akan memiliki tenaga yang ditingkatkan hingga 296 dk di Eropa dan 312 dk di AS berkat mesin 2,0 liter turbo 4-silinder.

Mobil tersebut akan menjadi kompetitor langsung bagi model seperti Mercedes-Benz CLA dan Audi A3 yang juga akan mendapatkan pembaruan dalam beberapa waktu mendatang.