Lionel Messi Bikin Harga Koin Meme WATER Solana Meroket 23%

JAKARTA - Koin meme berbasis Solana, WATER, mengalami lonjakan harga sebesar 23% setelah Lionel Messi, bintang sepak bola Argentina, memposting tentang token tersebut di media sosialnya.

Pada hari Senin, akun Instagram Messi memposting sebuah cerita yang tampak seperti promosi untuk koin meme WATER. Dalam cerita tersebut, terlihat gambar Messi dengan logo WATER di belakangnya. Sebuah akun Instagram yang diyakini terkait dengan koin meme tersebut juga membagikan cerita yang sama dalam sebuah postingan. Sebagai seorang olahragawan terkenal, postingan Messi bisa berarti banyak bagi publik.

Dengan jumlah pengikut mencapai 504 juta di Instagram, Messi adalah individu dengan pengikut terbanyak kedua di aplikasi tersebut setelah Cristiano Ronaldo. Dengan pengikut sebanyak itu, WATER menerima dorongan besar hingga harganya melonjak lebih dari 55%.

Namun, seiring waktu, koin meme tersebut kehilangan lebih dari setengah kenaikannya, tetapi tetap dalam kondisi positif. Saat artikel ini ditulis, WATER diperdagangkan pada harga 0,001029 Dolar AS (sekitar Rp16,72) dengan kenaikan 21,12% dalam 24 jam terakhir.

Baca juga:

Menurut informasi dari Coingape, baik Messi maupun tim manajemennya belum memberikan pernyataan resmi mengenai postingan tentang WATER tersebut. Namun, ini mengingatkan kita pada koin meme serupa yang diduga terkait dengan pegulat terkenal Hulk Hogan. Bulan lalu, ada beberapa postingan yang mempromosikan koin meme Hogan di platform media sosial. Postingan tersebut kemudian dihapus setelah Hogan menyangkal keterlibatannya dengan aset kripto tersebut. Tidak lama setelah itu, token tersebut kehilangan lebih dari 15 juta Dolar AS (sekitar Rp243 miliar) dalam kapitalisasi pasar.

Tidak banyak yang diketahui tentang koin meme WATER, tetapi tautan yang terhubung ke situs web aset digital tersebut menunjukkan bahwa koin meme tersebut dibuat “dalam kemitraan dengan para ahli” di balik koin meme Solana BEER. Perlu dicatat, BEER adalah salah satu koin meme yang mengalami volatilitas ekstrim bulan lalu.

“WATER adalah koin meme tanpa nilai intrinsik atau harapan pengembalian finansial,” demikian pernyataan di situs web koin meme tersebut.

Sementara penggemar kripto menunggu Messi dan timnya berbicara tentang postingan tersebut, sangat penting bagi pengguna kripto untuk tetap waspada dan melakukan uji tuntas sebelum menginvestasikan dana mereka, terutama dengan frekuensi penipuan yang tinggi.